Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Komitmen Upayakan Kudus Segera Zona Hijau, Masyarakat Diminta Dukung Vaksinasi

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 dilakukan secara nasional melaui daring, Kamis,(1/7/2021).

Di Kudus Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma beserta pejabat utama (PJU) Polres Kudus, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto, Bupati Kudus HM Hartopo berserta unsur forkopimda lain juga mengikuti upacara virtual yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyampaikan, Polri akan terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan TNI dan pemerintah utamanya untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Termasuk juga di Kota Kretek, pihaknya berkomitmen akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat Kudus segera di zona hijau. Meski menurutnya, di Kabupaten Kudus sendiri saat ini sudah mengalami tren penurunan Covud-19.

“Ke depan kami akan tetap fokus penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kudus. Kami akan berkolaborasi dengan TNI dan pemerintahan agar Kudus bisa segera zona hijau,” katanya seusai mengikuti upacara virtual di halaman Pura Terban, Kamis (1/7/2021).

Masyarakat Kudus juga diminta, agar turut mendukung dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Dengan selalu mendisiplinkan dan saling mengingatkan perihal protokol kesehatan.

“Meski saat ini trennya menurun, masyarakat harus tetap waspada. Jangan lengah dan terlena. Protokol kesehatan tetap dijaga,” tegasnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat Kudus untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi. Sebab hal tersebut memang sebagai salah satu ikhtiar, lantaran dengan sudah banyaknya vaksin tersasar, otomatis herd immunity juga akan terbentuk.

Masyarakat, lanjut dia, bisa mengikuti program-program vaksin yang sudah digelar di sejumlah fasilitas kesehatan di Kudus, baik rumah sakit, puskesmas atau sejumlah klinik yang ditunjuk untuk menggelar vaksinasi.

“Karena vaksinasi inilah salah satu upaya yang bisa memperkuat imunitas dan mencegah penyebaran Covid-19, agar tubuh semakin kuat. Kami juga akan perluas lagi program vaksinasi masal,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...