Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siap-Siap, Pati Diberi Kuota 2.161 Formasi CPNS dan PPPK

Ilustrasi. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Pati – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati secara resmi telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Jumlah formasinya pun mencapai 2.161.

Kabid Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati Rizki Hermanu mengatakan, pendaftaran mulai dibuka pada 30 Juni 2021. Kemudian akan berakhir pada 21 Juli 2021 mendatang.

Ia mengaku, untuk Pati sendiri memang mendapatkan kuota 2.161 formasi. Rinciannya, formasi CPNS untuk 146 tenaga kesehatan dan 55 formasi tenaga tekhnis.

Sementara untuk guru mencapai 1.762 formasi. Namun, untuk guru ini masuk dalam rincian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Di luar formasi CPNS itu, ada juga 167 tenaga kesehatan dan 31 tenaga teknis yang masuk dalam formasi PPPK,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk formasi CPNS dan PPPK nonguru, pendaftaran sudah mulai dibuka sejak pukul 23.00 WIB malam tadi. “Untuk yang formasi PPPK guru belum dibuka, masih menunggu dari pusat,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya mengaku belum ada warga yang mendaftarkan diri. Dimungkinkan, mereka masih membaca persyaratan dan menyiapkan persyaratan lain yang dibutuhkan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...