Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Dampak Inggris Vs Skotlandia, Hampir 2 Ribu Kasus Baru Positif Covid-19 Terdeteksi di Skotlandia

Pendukung Skotlandia berpesta di Kollam Air Mancur, William Shakespeare di Leicester Square, London tengah. (dailymail.co.uk)

MURIANEWS, Madrid- Perhelatan Euro 2020 yang saat ini berlangsung di tengah pandemic covid-19, diperkirakan tetap akan berdampak terhadap penularannya. Di Skotlandia, meningkatnya kasus baru positif covid 19 disinyalir mulai terjadi, sebagai dampak pertandingan antara Inggris Vs Skotlandia beberapa waktu lalu.

Pejabat Kesehatan di Inggris mensinyalir, usai pertandingan Inggris Vs Skotlandia yang digelar di Wembley, telah ‘memindahkan’ virus ini ke Skotlandia. Dilaporkan ada hampir 2 ribu kasus baru covid-19 yang terdeteksi dalam beberapa hari terakhir di Skotlandia.

Data yang diberikan menyebutkan dari hampir 2 ribu kasus baru covid-19 tersebut, dua pertiga diduga kuat memiliki keterkaitan dengan pertandingan Inggris Vs Skotlandia. Sebanyak 397 orang yang terkonfirmasi menyatakan berada di dalam Stadion Wembley.

Pertandingan Inggris Vs Skotlandia yang berlangsung 18 Juni 2021 memang menetapkan batasan penonton di Stadion Wembley. Namun di luar Stadion, ribuan pendukung Skotlandia memasuki London dan melakukan kerumunan di sejumlah titik di kota London.

Sebagian lainnya, masih diselidiki terhadap kemungkinan keterkaitannya dengan pertandingan tim Skotlandia di Stadion Hamden Park, Galsgow. Beberapa dugaan mengarah kuat, perhelatan Euro 2020 telah berpengaruh terhadap naiknya jumlah kasus Covid-19.

BBC London, seperti dilansir Marca menyebutkan, penggemar Skotlandia yang dijatah 2.600 tiket saat Inggris Vs Skotlandia di gelar di Wembley. Namun ada puluhan ribu pendukung tanpa tiket nekat memasuki London pada saat itu.

Dari hampir 2 ribu kasus baru covid-19 yang terdeteksi, sebanyak 1.294 orang diantaranya disinyalir melakukan perjalanan ke London pada tanggal itu. Selebrasi yang dilakukan para penggemar di beberapa titik menimbulkan kekuatiran terhadap kemungkinan menularnya virus covid.

Pemerintah Skotlandia sendiri telah melaporkan ada lebih dari 32 ribu kasus positif covid—19 yang sudah terdeteksi. Jumlah ini terjadi sejak turnamen sepak bola Euro 2020 berlangsung. Angka yang terjadi di Skotlandia diyakini menjadi yang tertinggi di seluruh bagian Inggris Raya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...