Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Unik, Direksi RS Aisyiyah Kudus Dilantik Sambil Berjemur

Pelantikan direksi RS Aisyiyah Kudus dilakukan di tempat terbuka sambil berjemur, Kamis (1/7/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pelantikan direksi RS Aisyiyah Kudus periode 2021-2025 dilakukan dengan cara unik. Pelantikan direksi itu digelar sambil berjemur.

Pelantikan yang berlangsung pada Kamis (1/7/2021) itu berlangsung di lapangan terbuka sambil berjemur.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung selama 60 menit itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tempat duduk juga ditata dengan berjarak. Semua peserta tampak memakai masker.

“Pelantikan kali ini dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan). Tidak di ruang tertutup karena kalau di ruangan droplet dan mikro droplet bisa menyebar,” kata Direktur RS Aisyiyah Kudus dr Hilal Ariadi saat memberikan sambutan pelantikan, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya acara dilakukan di ruang terbuka karena untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengurangi kasus Covid-19.

Selain itu, menurut Hilal berjemur di bawah sinar matahari memiliki manfaat bagi tubuh. Sebab, mengandung vitamin D alami. Jumlah undangan yang hadir juga dibatasi. Yakni hanya 30 orang saja.

“Undangan hanya 30 orang karena sesuai imbauan PPKM Darurat yang rencananya dimulai 3 Juli. Hari ini kami mengawali sebagai role model,” sambungnya.

Selain itu kegiatan pelantikan juga meniadakan makan di tempat. Melainkan dibawa pulang.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...