Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand, Malah Jagokan Spanyol Rebut Gelar Juara Euro 2020

Kasper Hjulmand, pelatih Denmark, malahan jagokan Spanyol akan meraih gelar Euro 2020.(instagram/herrelandsholdet)

MURIANEWS, Kopenhagen- Semua orang memiliki tim favorit yang diidolakan di arena Euro 2020. Tidak terkecuali Kasper Hjulmand pelatih Tim Nasional Denmark. Pelatih yang berhasil membawa Denmar membuat banyak ‘kejutan’ di Euro 2020 ini malah menjagokan Tim Nasional Spanyol.

Kasper Hjulmand menyatakan sangat menyukai permainan Tim Nasional Spanyol. Selanjutnya dirinya juga menyatakan yakin anak asuhan Luis Enrique bisa memenangkan gelar Euro 2020.

“Saya suka Spanyol. Saya suka bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka membuka permainan. Saya yakin bahwa mereka bisa menang,” katanya Rabu (30/6/2021), di Kopenhagen, disela-sela menyiapkan timnya.

Hjulmand juga menyoroti komitmen seorang Luis Enrique yang memberi kesempatan kapada banyak pemain muda. Kemampuanya mengkolaborasikan pemain muda dan pemain senior seperti Sergio Busquets, adalah sebuah kemampuan hebat.

Meski demikian, Hjulmand juga melihat masih ada kelemahan di tim Luis Enrique ini. Namun demikian hal itu tidak memberikan terlalu banyak masalah, karena itu bisa membaik seiring berjalannya pertandingan mereka.

“(Kelemahan) Itu bisa diperbaiki. Saya memiliki banyak simpati untuk tim yang memilih keluar untuk mencari permainan, bahwa (mereka) mengambil inisiatif,” katanya menambahkan.

Tidak dipungkuri, Spanyol selalu mengadopsi gaya permainan tiki-taka ala Barcelona. Hal ini bisa jadi karena Luis Enrique adalah orang Catalan, daerah di mana Barcelona melahirkan dan menerapkan filosofi sepak bola ‘tiki taka’ ini.

Secara kebetulan, Hjulmand ternyata sudah lama mengaggumi gaya Barcelona dan Pep Guardiola sejak lebih dari satu dekade lalu. Bahkan di hari-hari awal dirinya menangani Denmark, dirinya bolak-balik ke Barcelona untuk melihat sesi latihan Tim Cule Barca.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...