Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnya Tersingkir di Euro 2020, Frank de Boer Mundur Dari Jabatan Pelatih Tim Belanda

Frank de Boer mengundurkan diri usai timnya tersingkir di Euro 2020. (facebook.com/FrankdeBoerOfficial)

MURIANEWS, Madrid- Menyusul kegagalan Belanda di Babak 16 Besar Euro 2020, pelatih Tim Nasional Belanda, Frank de Boer mengambil keputusan drastis. Mantan pemain internasional Belanda ini menyatakan pengunduran dirinya sebagai boss di Tim de Oranje.

Kekalahan dari Republik Ceko secara menyakitkan di Babak 16 Besar, membuat Frank de Boer merasa perlu untuk megambil tanggung jawab. Sebagai bentuk respon atas kekalahan itu, Frank de Boer menyatakan berhenti dari jabatannya.

Keputusan ini sudah disampaikannya ke KNVB (Federasi Sepak Bola Kerajaan Belanda), dan mendapatkan persetujuan. Keputusan mundur ini sudah dipikirkannya dengan bulat, dan diharapkan Tim Nasional Belanda mendapatkan kemajuan lebih baik dengan pelatih yang baru nanti.

“Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan jabatan saya sebagai pelatih nasional (Belanda). Tujuan belum tercapai, itu jelas,” ujarnya seperti dilansir Marca, Rabu (30/6/2021).

De Boer menyatakan, saat ditunjuk menjadi pelatih Tim Nasional Belanda pada 2020, dirinya berpikir hal itu merupakan sebuah kehormtan dan juga sebuah tantangan. Pihaknya juga sadar, tekanan yang muncul pada dirinya juga akan datang sejak penunjukan itu.

Tekanan itu dirasakan semakin meningkat, terutama pada saat Belanda terlibat di Euro 2020. Setelah melihat perkembangannya, atas apa yang berkembang mengenai Tim Nasional Belanda, akhirnya keputusan itu diambilnya.

“Tekanan meningkat sekarang, dan itu bukan situasi yang sehat bagi saya, atau terutama bagi tim nasional Belanda. Momen ini sangat penting bagi sepak bola Belanda, dalam perjalanannya menuju kualifikasi Piala Dunia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, tentu saja para fans dan para pemain,” ujar De Boer, menambahkan.

Direktur olahraga KNVB, Nico-Jan Hoogma mengkonfirmasi keputusan mundur Frank de Boer ini. KNVB menghormati keputusan yang diambil oleh de Boer. Selanjutnya KNVB akan segera mencari penggantinya.

“Sekarang saya harus mencari pengganti, setelah konsultasi internal yang baik. Sangat penting untuk melakukannya, karena pada 1 September kami akan memainkan pertandingan penting. melawan Norwegia di Oslo,” kata Nico-Jan Hoogman.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...