Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Luis Enrique Siap Mengambil Semua Tanggung Jawab Atas Apapun di Tim Spanyol

Tim Spanyol bersiap menghadapi Swiss di Babak Perempat Final.(facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Madrid- Tim Nasional Spanyol akan mengawali pertandingan Perempat Final melawan Swiss, Jum’at (3/7/2021) malam WIB. Pertarungan ini akan memperebutkan satu tiket Semi Final yang tersedia di Euro 2020.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menegaskan dirinya siap mengambil semua tanggung jawab terhadap apapun yang terjadi pada timnya. Semua keputusan atas timnya merupakan tanggung jawabnya.

Sejak awal membentuk tim, dirinya bahkan sudah siap dengan semua konsekuensinya. Termasuk dengan tidak memanggil beberapa pemain yang menurut penilaiannya kurang sesuai dengan kebutuhan timnya. Meski mengundang kritik, dirinya tetap siap menghadapinya.

Menurutya, tim Spanyol adalah sebuah kelompok yang terdiri dari 24 pemain, tiga puluh staf yang selalu dibicarakan dan menjadi topik hangat. Kelompok ini membentuk sebuah hubungan ‘keluarga’ dan sudah melalui berbagai kejadian.

“Banyak hal telah terjadi pada kami, tidak semuanya positif. Kami tahu bagaimana caranya menyelesaikannya dan semangat yang hidup dalam tim nasional sangat membantu kami. Ketika Anda menjadi bagian dari sebuah kelompok, itu adalah perasaan terbaik, paling indah,” ujarnya.

Di tim Spanyol kata ‘ego’ harus dihilangkan dan yang boleh muncul adalah kata ‘tim’. Di sini tidak hanya terdiri dari pemain sepak bola, tapi terdiri dari banyak orang dari berbagai sektor. Semuanya bersemangat untuk membantu Spanyol.

Sebagai orang nomor satu di Tim Spanyol, Enrique menyatakan siap menjadi bumper. Semua tanggung jawab soal tim Spanyol adalah tanggung jawabnya. Terutama terkait penampilan pemain dalam kapasitasnya sebagai bagian tim.

Terutama berkaitan dengan insiden yang menimpa Morata, Luis Enrique menegaskan ‘teriakan’ itu tidak diarahkan pada pemain yang bersangkutan. Kritikan itu dipersilahkan diarahkan kepada dirinya, tidak kepada para pemainnya. Dirinya siap mengambil tanggung jawab atas semua yang terjadi di timnya.

Spanyol memulai langkahnya di Euro 2020 dengan tersendat-sendat. Hasil imbang melawan Swedia dan Polandia, telah membuka sebuah perdebatan tentang posisi Morata. Bahkan sampai saat timnya menang vs Slovakia di pertandingan terakhir grup E, juga masih muncul banyak ‘serangan’.

“Morata dan sepuluh pemain lain, akan bermain lagi,” kata Luis Enrique, dengan keyakinan penuh.

Pertandingan melawan Slovakia dan terakhir melawan Kroasia menurutnya telah menunjukan Tim Spanyol telah semakin berkembang sebagai sebuah tim yang utuh. Enrique berharap hal itu semakin hebat saat timnya bertarung di Perempat Final melawan Swiss.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...