Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Heboh Unggahan Instagram Bupati Banyumas, Netizen: Tutur Kata Pemabok

Bupati Banyumas Achmad Husein (Antara)

MURIANEWS, Banyumas — Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger para netizen setelah mengunggah video dengan caption kata-kata yang dianggap kasar di akun Instagramnya, @ir_achmadhusein, Jumat (25/6/2021).

Kata-kata kasar itu ditulis Achmad Husein pada keterangan video 33 detik yang ia unggah. “Nggaya …Sok sokan… gemagusan.. kemlitak…. gundulmu atos…  sontoloyo… slonong boy .. bajingan tengiik … aseem .. kementhus… kemlinti.. sableng… bajigur mambu….. apa maning ?” tulis orang nomor satu di Banyumas tersebut seperti dikutip Solopos.com.

Dalam unggahan video berdurasi 33 detik terdapat tangan yang menulis di kertas putih dengan bahasa Inggris dan bahasa Jawa.

The only certainly is change, ya apa ora? [Satu-satunya yang pasti yaitu perubahan, iya atau tidak? ],” begitu bunyi tulisan di unggahan video Achmad Husein. Belum diketahui maksud dan tujuannya dari tulisan tersebut.

Unggahan bupati Banyumas dengan keterangan yang banyak diunggap misuh itu telah ditonton puluhan ribu kali dan mendapatkan ratusan komentar dari netizen hingga Senin (28/6/2021). Beberapa di antaranya mengkritik tulisan yang dianggap sebagai kata-kata kasar itu.

Astaghfirullah hal ‘azim bapake…bahasane wong ora sekolah di tok2 na…garep go ngapa bapake [Astaghfirullah hal ‘azim bapak, bahasanya orang tidak sekolah dikeluarkan, mau buat apa pak ],” tulis pengguna akun Instagram @raafirafa.

“Niku tutur kata pemabok lur, sanes pak Bupati ingkang ngendiko [Itu kata-kata pemabuk, bukan pak bupati yang bicara],” komentar pengguna akun @indi_andara.

“Dina jemuah aja bada budu pak,ora ilok [Hari jumat saja kayak begitu, pamali pak],” timpal pengguna akun @feros_shandy.

Bahkan ada netizen yang melaporkan bupati Banyumas yang dianggap misuh itu ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “Bupati koh ngomonge kya kuwe..pripun Niki pak @ganjar_pranowo [Bupati kok bicaranya kayak begini, bagaimana ini Pak @ganjar_pranowo],”

Di sisi lain, netizen ada yang menyebut tulisan Husein di Instagram itu sindiran kepada masyarakat yang sulit diberitahu. “Itu satire buat yang masih pada angel diomongin. Ubah pemikiran, jangan kolot, dibilangin mau, jangan seenaknya sendiri,” tulis pengguna akun Instagram @sulta_nsyahrir.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Achmad Husein (@ir_achmadhusein)

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...