Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anak Muda Sampai Lansia di Jepara Tak Takut Divaksin

Seorang lansia di Jepara tengah divaksin Covid-19. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Siti Suwarni (75) terlihat bersemangat saat memasuki Gedung Wanita, tempat vaksinasi massal digelar, Rabu (30/6/2021). Bersama dua anaknya, perempuan renta itu rela berangkat pagi supaya dapat vaksin.

Untuk menuju tempat skrining dan bilik vaksinasi, Siti harus menggunakan walker atau alat bantu jalan berkaki empat. Ia sudah tak bisa berjalan dengan tegak atau berdiri terlalu lama.

“Usia saya sudah 75 tahun. Saya jalan pakai alat bantu pun sudah bertahun-tahun. Saya juga ada sakit jantung. Tapi saya masih ingin divaksin. Supaya sehat,” kata Siti usai disuntik vaksin Sinovac.

Siti menceritakan, ia memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, beberapa pekan sebelum dan saat vaksin, kondisi tubuhnya sangat baik. Ia pun lolos skrining yang dilakukan secara ketat oleh tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga di Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

Tak kalah dengan Siti, Alfi Fauziah (19) mengaku tidak terpengaruh dengan asumsi bahwa vaksin berbahaya atau tidak ada gunanya. Menurutnya, justru saat inilah hanya vaksin yang bisa diharapkan untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Justru saya ingin divaksin. Saya bersama ibu ke sini. Kalau ayah saya sih, sudah. Enggak takut divaksin. Soalnya corona sekarang jadi serem gitu, kan,” kata Alfi.

Baca: Di Jepara, Seribu Vaksin Ludes dalam Waktu Tiga Jam

Alfi berkeyakinan bahwa jika tidak divaksin, justru kemungkinan orang akan terpapar Covid-19 menjadi lebih besar.

Sebelum berangkat ikut vaksinasi, Alfi berinisiatif mengonsumsi vitamin. Tujuannya supaya kondisi tubuhnya menjadi lebih vit. Dan tidak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berarti.

“(Setelah disuntik, red) tidak ada rasanya. Biasa aja sih. Bismillah ikhtiar, mending divaksi aja,” imbuh Alfi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...