Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harry Maguire Jadi Man Of The Match, Harry Kane Lega Bisa Cetak Gol di Euro 2020

harry Maguire menjadi Man Of The Match di laga Inggris Vs Jerman.(facebook.com/EnglandTeam)

MURIANEWS, London- Dari pertandingan Inggris Vs Jerman di Wembley, London, Rabu (30/6/2021) dinihari WIB, mencatatkan nama Harry Maguire sebagai Man Of The Match. Bek tengah Inggris ini dinilai menjadi pemain paling berpengaruh dalam pertandingan itu.

UEFA memberikan gelar Man Of The Match kepada Harry Maguire yang begitu tegar menghadapi kecepatan penyerang-penyerang Jerman. Meski beberapa kali keteteran, Maguire mampu membuat para penyerang Jerman tidak bisa sempurna dalam melakukan penyelesaian akhir mereka.

Maguire dalam hal ini juga menjadi salah satu pemain belakang Inggris yang mampu membukukan rekor belum pernah kebobolan dalam 4 pertandingan di sepanjang sejarah Euro.

Sementara itu, pertandingan Inggris Vs Jerman yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Three Lions, menjadi momentum bagi Harry Kane untuk bisa mencetak gol. Sebelumnya dalam tiga pertandingan penyisihan grup, Kane bermain jeblok.

“Saya selalu mengatakan, sebagai striker Anda harus siap untuk kesempatan berikutnya, siap untuk yang berikutnya,” ujar Harry Kane meyampaikan kesannya, setelah berhasil mencetak gol pertama di Euro 2020.

Secara khusus Harry Kane juga menyampaikan pujian untuk rekannya Jack Grealish yang sudah memberi dirinya assist utuk gol itu. Grealish yang masuk menggantikan Saka di babak kedua memang memberi perubahan impresif dalam serangan Inggris.

“Jack [Grealish] melakukan umpan silang yang bagus dan saya bisa memasukkannya. Perasaan yang luar biasa. Setiap striker ingin mencetak gol, jadi senang mendapatkan gol pertama saya di turnamen ini dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan beberapa gol lagi sebelum akhir,” tambah Harry Kane.

Suasana gembira menurut Harry Kane benar-benar terjadi di Wembley setelah selama ini jarang terjadi. Moment ini menurutnya sangat luar biasa dan diharapkan bisa terus memberi semangat bagi tim Inggris menjalani pertandingan selanjutnya.

“Hari yang luar biasa, permainan yang luar biasa. Mendengar Wembley seperti ini adalah momen yang tidak akan pernah kita lupakan. Performa hebat, 2-0, clean sheet lagi, sore yang sempurna. Kami akan menikmati yang satu ini, tetapi kami tahu kami punya satu lagi yang besar pada Sabtu pekan ini,” tutup Kane dibalut perasaan emosional.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Evening Standard

Comments
Loading...