Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kalahkan Jerman, Tim Inggris Dipuji Jurgen Klinsmann

Pemain Inggris merayakan kemenangan atas Jerman.(facebook.com/EnglandTeam)

MURIANEWS, London– Setelah berhasil mengalahkan Jerman 2-0, di Wembley, Rabu (30/6/2021) dinihari tadi, legenda Jerman Jurgen Klinsmann memuji tim Inggris. Menurutnya Inggris memiliki berbagai aspek yang mendukung mereka untuk kemungkinan menjuarai Euro 2020.

Meski demikian, Klinsmann juga berpesan agar mereka tidak terus terbawa jauh dalam suasana kemenangan atas Jerman yang ‘memabukan’ ini. Euro 2020 menurutnya sudah menjadi milik Inggris sejauh ini.

“Ini turnamen Anda. Anda harus menjaga tim tetap di sana pada saat ini, menjalani hari ini dan mempersiapkan mereka dengan cara terbaik untuk perempat final,” ujar Klinsmann, usai pertandingan.

Diingatkan oleh Klinsmann, Inggris jangan meneruskan kegembiraan yang baru saja didapatkannya. Mereka secepatnya harus bepikir bagaimana cara mereka bisa kembali bermain di Wembley, di Semi Final.

“Energi yang mereka miliki malam ini, chemistry, terlihat luar biasa. Mereka semua akur, semuanya tampak sinkron dan seimbang – ini turnamen Anda,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Inggris Graeth Southgate menyatakan, kemenangan ini secara khusus didedikasikannya pada David Seaman. Dia adalah kiper Tim Nas Inggris yang bermain bersama dirinya saat menjalani malam kelam di Wembley tahun 1996.

“Saya melihat ke layar lebar dan melihat David Seaman di atas sana. Untuk rekan satu tim saya yang bermain dengan saya, saya tidak bisa mengubahnya, jadi itu akan selalu menyakitkan. Tetapi yang indah adalah kami telah memberi orang satu hari lagi untuk diingat dan itu adalah sekarang ini. Kita harus melakukannya di Roma,” ujar Southgate penuh perasaan.

Pada 1996 di semi final Euro, yang berlangsung di Wembley, Southgate dan Seaman adalah bagian tim Inggris yang dikalahkan Jerman. Pada pertandingan itu, Inggris sejatinya tampil luar biasa. Namun mereka kalah dalam drama adu tendangan pinalti.

Kejadian itu menjadi sebuah sejarah sepak bola yang selalu dikenang. Bagi Southgate dan Seaman atau pemain Inggris lainnya saat itu, sudah pasti menjadi kenangan pahit sepanjang hidup mereka. Dan, Southgate dan pemainnya saat ini, berhasil memberi sedikit penghiburan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Evening Standard

Comments
Loading...