Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lewati Swedia, Sevchenko Bawa Ukraina Hadapi Inggris di Perempat Final

Pemain Ukraina, Dovbyk berebut bola dengan pemain Swedia. (facebook.com/promoteukraine)

MURIANEWS, Glasgow- Kejutan kembali terjadi di Euro 2020, saat tim Ukraina mampu melewati Tim Swedia di Babak 16 Besar Euro 2020. Bermain di Stadion Hamden Park, Galasgow, Rabu (30/6/2021) dinihari WIB tadi, mereka menang 2-1.

Kemenangan Ukraina harus diraih melalui babak tambahan waktu. Pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Anak asuhan Adriy Shevchenko unggul lebih dulu melalui gol Oleksandr Zinchenko pada menit ke-27. Gol ini dibalas Swedia melalui Emil Forsberg pada menit ke-43.

Situasi imbang ini tidak berubah hingga babak kedua selesai. Memasuki masa tambahan waktu, pemain Swedia Marcus Danielson mendapatkan kartu merah. Situasi ini memberi keuntungan bagi Ukraina. Mereka akhirnya mampu mencetak gol penentuk pada menit ke-121 melalui Artem Dovbyk.

Prestasi ini membuat nama Andry Shevchenko sebagai pelatih Ukraina ‘terkerek’. Legenda Ukraina ini mulai menunjukan ‘kemampuannya’ sebagai pelatih. Maju ke perempat final Euro 2020 ini adalah sejarah baru bagi Ukraina.

Shevchenko sendiri, sebagai pemain di era 90-an dikenal memiliki kemampuan luar biasa. Pemain ini bahkan pernah meraih Ballon d’or pada 2004 saat masih bermain bersama AC Milan di Italia.

Sampai saat ini Shevchenko juga tercatat sebagai pemegang rekor gol terbanyak untuk Timnas Ukraina, dengan 48 gol dalam 111 pertandingan. Rekor ini dibukukannya mulai tahun 1995 hingg 2012 lalu.

Shevchenko juga menjadi bagian Ukraina saat mengejutkan dunia, setelah mampu melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2006 di Jerman. Prestasi itu juga merupakan yang pertama bagi Ukraina, sebelum akhirnya dihentikan Spanyol kala itu.

Kemenangan Ukraina Vs Swedia membuat mereka mencetak sejarah baru di Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan Inggris yang sebelumnya mampu melewati hadangan Tim Jerman. Pertandingan Perempat final Euro 2020 antara Ukraina Vs Inggris akan digelar Sabtu akhir pekan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...