Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Penumpang KMP Yunicee Ditemukan Meninggal Dunia, 31 Selamat

Penumpang KMP Yunicee yang selamat dievakuasi (Detik.com/ Ardian Fanani)

MURIANEWS, Bali – Proses evakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021) hingga kini masih terus dilakukan petugas.

Kapolres Jembrana, Bali, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyebut ada empat korban jiwa dalam insiden tenggelamnya kapal tersebut. Saat ini para korban sedang dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk, Bali.

“Empat (yang baru ditemukan meninggal dunia). Sekarang kita arahkan ke Puskesmas Gilimanuk,” kata Adi Wibawa seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (29/6/2021) malam.

Namun, ada juga korban yang selamat tetapi masih di data. Sementara, kapal tersebut diketahui mengangkut 41 orang penumpang.

“Jadi kami masih fokus evakuasi. Ada juga korban yang selamat dievakuasi ke Ketapang,” imbuhnya.

Baca: Bawa 41 Penumpang, KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali

Sementara, untuk kendaraan di dalam kapal tersebut tenggelam semua. “Tenggelam semua sama kapalnya. Yang selamat belum kami datakan, ada yang dievakuasi ke arah Ketapang ada yang dievakuasi di bibir sepanjang pantai Gilimanuk,” ungkapnya.

“Jadi, kapal itu bergerak dari Ketapang menuju Gilimanuk sekitar pukul 19.20 Wita. Kami mendapatkam informasi kapal itu tenggelam kemudian langkah-langkah yang kita lakukan melaksanakan evakuasi terhadap korban,” ujar Adi Wibawa.

Sementara itu, dikutip dari Detik.com, setidaknya ada 31 orang selamat yang berhasil dievakuasi. Ke-31 korban selamat tersebut dievakuasi menggunakan dua kapal, yakni KMP Samudera Utama dan KMP SMS Swakarsa.

Sebanyak delapan orang selamat diangkut oleh KMP Samudera Utama. Seluruh penumpang selamat langsung dibawa oleh ambulans yang standby di Pelabuhan Ketapang. Ada satu orang yang terpaksa ditandu karena diduga koma.

“Tadi ada 8 orang yang diangkut oleh ambulans,” ujar Kapolsek KPP Tanjungwangi Banyuwangi AKP Ali Masduki.

Sementara KMP SMS Swakarsa diperkirakan membawa korban selamat sebanyak 23 orang.

“Infonya 23. Ini masih belum sandar,” pungkasnya.

Hingga saat ini, proses pencarian penumpang dan awak kapal masih dilakukan. Petugas gabungan yang diterjunkan juga masih menyisir sekitar lokasi tenggelamnya KMP Yunicee.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Merdeka.com, Detik.com

Comments
Loading...