Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Perawat Hamil Sembilan Bulan Masih Tangani Pasien Covid, Netizen: The Real Super Hero

Perawat hamil sembilan bulan masih rawat pasien Covid-19 (Suara.com/TikTok)

MURIANEWS, Jakarta – Jagat maya dibuat geger dengan video seorang perawat hamil yang masih merawat pasien Covid-19. Video yang diunggah oleh sebuah akun TikTok itu makin viral setelah diketahui perawat tersebut tengah hamil sembilan bulan.

Dalam keadaan hamil tua dan perut yang semakin membesar, sang perawat tetap ceria dan bersemangat menjalankan tugasnya. Ia pun tetap melakukan proteksi terbaik bagi dirinya dan sang buah hati dengan mengenakan APD lengkap.

“Hamil sembilan bulan masih ngurusin pasien covid. Cepet pulih dunia,” tulis wanita tersebut seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (29/6/2021).

Dalam video yang diunggah, perawat tersebut tampak sedang menjalankan tugasnya. Dengan mengenakan APD lengkap, ia membawa kotak diduga obat-obatan untuk diberikan pada pasien.

Sesekali ia menoleh ke arah kamera milik teman yang merekam dan bergaya dengan penuh keceriaan.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku salut dan mengapresiasi semangat sang perawat dalam menjalankan tugas.

Ada juga beberapa warganet yang khawatir APD yang dipakai membuat sang perawat sesak karena sedang hamil. Mereka turut merasakan betapa besar perjuangan sang perawat bekerja dengan APD dalam keadaan hamil sembilan bulan.

“Ya Tuhan engapnya kaya apa, gue hamil sembilan bulan pakai daster aja engap banget, sehat-sehat ya bund semoga lancar semua,” tulis salah seorang warganet.

“Hey the real super hero, sehat-sehat yaj, hebat sekali,” ujar warganet lainnya.

“Duh berat banget itu, dulu aku juga hamil kembar H-1 lahiran masih ngurus pasien. Semangat kak,” tulis salah satu warganet.

“Semangat mbak, harus betah pakai APD meski mungkin sesak. Demi keselamatan diri dan buah hati. Sehat selalu mbak,” tulis warganet lain.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...