Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo Tersingkir di Euro 2020, Lionel Messi Masih Bisa Bawa Argentina Lolos 8 Besar Copa America

Lionel Messi bawa Argentina ke 8 Besar Copa America.(facebook.com/AFASeleccionArgentina)

MURIANEWS, Brazilia- Dua super star sepak bola dunia, Ronaldo dan Lionel Messi, tahun ini sama-sama membela negaranya masing-masing. Jika Ronaldo gagal membawa Portugal melaju ke babak selanjutnya di Euro 2020, maka Lionel Messi sejauh ini masih menuai sukses bersama Argentina di ajang Copa America 2021.

Tim Nasional Argentina yang dibela Messi, berhasil memuncaki klasemen Grup A Piala Copa Amerika 2021, setelah dalam pertandingan terakhir penyisihan grup menghantam Bolivia. Bermain di Stadion Arena Pantanal, Selasa (29/6/2021) dinihari WIB, Lionel Messi dkk menang telak 4-1.

Mega bintang Lionbel Messi pada pertandingan ini bahkan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan timnya. Gol-gol Messi diciptakan pada menit ke-33 dan 42. Dua gol Argentina lainnya diciptakan oleh Alejandro Gomes pada menit ke-6 dan Luntaro Martinez pada menit ke-65.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan Bolivia diciptakan oleh Erwin Saavedra pada menit ke-60. Kemenangan ini membuat Argentina mengumpulkan 10 poin dari 4 pertandingan dengan 3 kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Gol kedia Messi tercipta melalui proses yang indah. Menerima umpan dari Sergio Aguero, La Pulga melaju sendirian, sebelum mengahkhiri dengan sebuah congkelan yang mampu melewati kiper Bolivia.

Selain mencetak dua gol, Messi juga berhasil memberi assit untuk gol Alejandro Gomes. Sodoran bolanya yang akurat, membuat Gomes berhasil menciptakan gol keduanya di ajang Copa America 2021 ini.

Lionel Messi sejauh ini sudah mencetak 3 gol di Copa Americana 2021 dan menjadi Top Skore sementara Copa Amerika 2021. Secara keseluruhan pemain Argentina ini sudah mencetak 12 gol di seluruh ajang Copa America. Jumlah golnya masih kalah dari Roberto Mendez (Argentina) dan Zizinho (Brazil) yang sama-sama mencetak 17 gol di sepanjang turnamen.

Untuk persaingan pencetak gol terbanyak, saat ini Messi menjadi yang tertajam dengan 3 gol. Sementara dibelakangnya ada sejumlah nama yang sudah mencetak dua gol. Mereka adalah Alejandro Gomez (Argentina), Erwin Saavedra (Bolivia), Neymar (Brasil), Eduardo Vargas (Cile), Ayrton Preciado (Ekuador), Angel Romero (Paraguay), Andre Carrillo (Peru) dan Edinson Cavani (Uruguay).

Bagan Pertandingan 8 Besar Copa Amerika 2021 (marca.com)

 

Copa America akan memasuki babak perempat final dengan delapan kontestan akan bertanding. Mereka adalah Peru, Paraguay, Brasil, Chile, Uruguay, Kolombia, Argentina dan Ekuador.

Pertandingan babak perempat final akan mempertemukan Peru Vs Paraguay, Brazil Vs Chilie. Kemudian di braket lainnya, Uruguay Vs Kolombia dan Argentina Vs Ekuador.

Berikut Jadwal Pertandingan Babak Perempat Final Copa Amerika 2021:
Sabtu, 3 Juli 2021 Jam 04.00 WIB: Peru Vs Paraguay, Jam 07.00 WIB: Brasil Vs Chile
Minggu, 4 Juli 2021 05.00 WIB: Uruguay vs Kolombia. 08.00 WIB: Argentina vs Ekuador.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...