Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Mengalami Luka Robek Telinga, Kiper Persijap Harlan Suardi Mulai Gabung Latihan

Kiper Persijap Harlan Suardi sedang jogging. (MURIANEWS/ISTIMEWA)

MURIANEWS, Kudus – Usai mengalami robek telinga dan mendapat enam jahitan, Harlan Suardi kembali bergabung latihan. Harlan sudah kembali gabung latihan sejak Senin (28/6/2021) lalu, dan dinyatakan dalam kondisi baik.

Sebelumnya, Harlan mengalami cedera usai terinjak di bagian telinga sebelah kiri saat sesi latihan Jumat (25/6/2021). Saat itu Harlan terlibat dalam sebuah perebutan bola dengan Riski Novriansyah.

Menurut Pelatih Kiper Persijap, Iman Suherman kondisi Harlan saat ini sudah baik. Bahkan Harlan sudah ikut berlatih ringan sejak Senin (28/6/2021) kemarin, dan tidak mengalami masalah.

“Alhamdulillah sudah baik dan sudah ikut latihan. Tapi karena belum lepas jahitan jadi belum bisa latihan secara penuh,” katanya, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut, menurut Iman, setidaknya sepekan ke depan Harlan bakal kembali berlatih secara penuh. Saat ini kondisi Harlan sudah baik, dan siap mengikuti program latihan berikutnya.

“Nanti setelah lepas jahitan bisa kembali latihan normal. Sejauh ini psikis Harlan juga tidak terpengaruh. Saya tahu persis dia orangnya punya mental bagus dan agak ngeyel dan enggak cengeng. Jadi saya rasa tidak ada masalah,” terang Iman.

Sejauh ini Persijap memiliki tiga kiper, masing-maing Harlan Suardi, M. Ihsan Ramadhani, dan Muhammad Ridho Alwafaa. Persijap berencana menambah satu kiper lagi untuk kebutuhan tim.

Program kiper saat ini memasuki tahap taktikal, melakukan latihan pendistribusian bola. Kemduian juga latihan membangun komunikasi dengan pemain belakang saat melakukan build up (membangun serangan). Selain itu juga berlatih menyerang lewat counter attack yang dimulai dari kiper.

“Harapan saya semua kiper dapat menjaga kondisinya. Karena sejauh ini latihannya berat. Ketika kiper tidak bisa menjaga kondisi ya percuma,” tegasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...