Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seluruh Dosen dan Pegawai di UMK Telah Rampung Jalani Vaksinasi

Vaksinasi dosen hingga tenaga pendidikan di Universitas Muria Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Seluruh dosen, tenaga kependidikan, hingga karyawan Universitas Muria Kudus (UMK) telah rampung divaksinasi lengkap. Vaksinasi tahap kedua telah dilaksanakan pada Selasa (29/6/2021) di kompleks kampus UMK Kudus.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya mendukung percepatan program vaksinasi yang kini tengah digencarkan pemerintah, salah satunya di Kudus.

Wakil Rektor 2 UMK Solekhan mengatakan, dosen, tenaga kependidikan hingga karyawan di UMK Kudus sudah 100 persen menjalani vaksinasi. Selain vaksinasi yang digelar di UMK sejumlah dosen juga telah melakukan vaksin di masing-masing puskesmas.

“Sebagian mahasiswa yang kini tengah magang di UMK juga ada yang sudah selesai divaksin mengikuti program vaksinasi di UMK,” katanya, Selasa (29/6/2021).

Pihaknya  juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait perihal vaksinasi untuk mahasiswa UMK yang belum vaksin. Hingga kini, UMK Kudus mencatat memiliki sebanyak 12.000-an mahasiswa.

“Sudah kami upayakan (vaksinasi untuk mahasiswa) .Kalau vaksinasinya nanti ditempatkan di sini (UMK) ya kami persiapkan, nanti kondisional untuk waktu dan lokasi tergantung hasil keputusanya nanti. Tapi sudah ada beberapa mahasiswa yang juga mengikuti vaksin di luar,” ucapnya.

UMK sendiri, lanjut dia, sangat siap untuk melaksanakan persiapan kuliah tatap muka jika memang sudah diperbolehkan. Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah kapan perkuliahan tatap muka dimulai.

“Tapi sejauh ini perkuliahan kami tetap jalan, meski memang harus melaui daring. Daring sendiri juga tidak mengganggu kualitas perkuliahan di UMK.  Penilaian juga berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara dr Arief Adi Saputra, pelaksana vaksinasi di UMK dari Klinik Srikandi Husada menyebut, total sasaran vaksinasi yang sudah dilakukan dua kali itu, sebanyak 380-an sasaran. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua hari hingga Rabu (30/6/2021) besok.

“Mereka yang sudah divaksin juga tidak ada keluhan yang parah, hanya ringan seperti meriang,  lengan tangan agak linu, malah kebanyakan ada yang ngantuk, lapar, itu wajar. Selama vaksinasi juga tidak ada kendala,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...