Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Jadi Berlaga di Piala Walikota Solo, AHHA PS Pati Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta

Para pemain AHHA PS Pati hendak menuju ke Jakarta untuk pemusatan latihan (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo- Putra Safin Grup (PSG) Pati bersama tujuh tim lain yang sedianya akan mengikuti piala walikota Solo pada hari ini, selasa (29/6/2021) terpaksa harus gigit jari. Sebab, secara resmi Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda megumumkan penundaan turnamen tersebut. Hal ini lantaran situasi pandemic covid-19 di kota Keraton tersebut makin mengganas.

Hal ini tentunya menjadi kekecewaan tersendiri bagi tim yang sudah berada di Solo. Apalagi, seperti PSG Pati yang saat ini berubah nama menjadi AHHA PS Pati, rencananya akan bertanding pertama melawan tuan rumah, Persis Solo.

AHHA PS Pati, sejauh ini bahkan sudah melakukan latihan dan uji coba pun sudah dilakukan untuk turnamen ini. Karena itu, manajemen AHHA PS Pati langsung bergerak menyiapkan rencana berikutnya untuk tim asuhan Ibnu Grahan ini.

“Ditundanya Piala Wali Kota Solo ini sampai batas waktu yang belum ditentukan membuat kita kecewa. Hitungan jam menjelang kickoff dan kita sudah mempersiapkan secara maksimal untuk ajang ini. Namun tentunya kita harus menghormati keputusan yang ada karena pasti ada pertimbangan lain dari panitia,” kata manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi, Selasa (29/6/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Jalu itu menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan rencana berikutnya untuk Zulham Zamrum dkk setelah gagalnya turnamen pramusim di Solo ini. Semua pemain akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani TC (Training Champ) di Jakarta.

“Hari ini kita akan meninggalkan Solo, menuju Jakarta untuk pemusatan latihan (TC). Kita lagi atur untuk agenda ujicoba dengan beberapa klub di Jakarta,” ucap Jalu menambahkan.

Disebutkannya, pemain saat ini membutuhkan motivasi agar mental bermain mereka tetap tinggi. Dan agenda laga uji coba menjadi salah satu jalan yang bisa ditempuh agar mental dan motivasi ini dapat tetap terjaga.

Disisi lain, pelatih kepala AHHA PS Pati, Ibnu Grahan juga mengatakan pihaknya akan mencari agenda uji coba sebagai pengganti laga Piala Wali Kota Solo yang gagal terlaksana.

“Untuk laga uji coba lawan siapa, kita serahkan pada manajemen,” kata Ibnu Grahan.

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu, menyatakan sebenarnya anak asuhnya sudah sangat siap untuk berlaga melawan Persis Solo. Namun karena adanya pembatalan turnamen Piala Walikota Solo, maka harus dilakukan perubahan program latihan lagi.

“Kalau dibilang siap, tentu sangat siap lawan Persis Solo. Kami datang lebih awal, dan sudah menjalani laga uji coba lawan PS Sleman sebelumnya. Tapi mau bagaimana lagi, ini adalah keputusan yang harus dihormati semua pihak,” tandasnya.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...