Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

190 Pedagang Pasar Jember Kudus Sudah Divaksin Dosis Pertama

Pedagang di Pasar Jember divaksin, Senin (28/6/2021) kemarin. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 190 pedagang Pasar Jember, Kudus sudah divaksin dosis pertama per Senin (28/6/2021) kemarin. Dosis kedua rencananya diberikan pada Senin (26/7/2021) mendatang.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kudus Albertus Harys Yunanto menyampaikan, jumlah pedagang Pasar Jember sebanyak 700 orang, dan yang sudah divaksin baru 190-an orang.

Kendati demikian Harys menyampaikan hal itu tidak menjadi masalah. Sebab, pedagang yang belum divaksin masih bisa melakukan vaksinasi di puskesmas area domisili pedagang.

Menurutnya, berkaca dari pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung sehari saja itu, Harys menyampaikan antusiasme pedagang sudah bagus. Sebab, ada lebih dari 100 pedagang yang mau divaksin.

Nantinya, menurut Harys, vaksinasi dosis kedua bakal dilakukan pada Senin (26/7/2021) mendatang. Tujuannya tidak lain untuk memutus mata rantai Covid-19 di area pasar.

Harys berharap dengan adanya vaksinasi dapat mencegah terjadinya klaster Covid-19 di area pasar. Selain itu dia berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Harapannya tentu pandemi segera berakhir dan perekonomian dapat pulih kembali,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...