Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kronologi Tabrakan Tiga Truk yang Menewaskan satu Orang di Jalan Pati-Kudus

Polisi saat mengevakuasi kecelakaan di jalan Pati-Kudus. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga truk di Jalan Pati-Kudus, tepatnya sebelah timur PT Dua Kelinci di Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Pati telah merenggut nyawa satu orang sopir. Diketahui, korban adalah Acik Nazaruddin (36) warga Desa Kebonan RT 02 RW 01 Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Pati Ipda Inung Hesti Yugastanto mengatakan, kecelakaan tersebut masuk dalam kategori berat. Lantaran ada seorang sopir yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Dia menyebut, kecelakaan tersebut memang melibatkan tiga kendaraan. Pertama adalah truk Mitsubishi dengan nomor polisi S-9331-WI yang bermuatan tepung roti dan dikemudikan oleh korban meninggal, yakni  Acik Nazaruddin.

Truk ini bertabrakan dengan truk tronton yang bermuatan hebel dengan nomor polisi H-1803-CE yang dikemudikan oleh Muhammad Edy Zufron, warga Desa Robayan, Jepara.

Selanjutnya, tepat di belakang tronton yang memuat hebel tersebut, terdapat truk jenis tractor head dengan nomor polisi B-9574-BEI yang dikemudikan oleh Rahono, warga Desa Timbang, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB. Sementara pihak kepolisian mendapatkan laporan sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca: Tiga Truk Terlibat Kecelakaan di Pati, Satu Sopir Meninggal di Tempat

Pada saat itu, truk yang dikemudikan oleh korban, melaju dari arah barat (Kudus) menuju timur. Sementara tronton pengangkut hebel melaju dari arah timur menuju barat. Searah di belakang tronton pemuat hebel tersebut, terdapat truk tractor head.

Sesampainya di TKP, truk pengangkut tepung roti tersebut oleng ke kanan, diduga sopir mengantuk. Sementara pada saat yang sama, laju truk tronton pemuat hebel tersebut sudah terlalu dekat. Sehingga, truk yang dikemudikan oleh korban menabrak bagian depan tronton.

Karena kerasnya benturan, tronton tersebut sampai mundur ke belakang. Hal itulah yang membuat truk di belakanganya tidak dapat menghindar dan menabrak bagian belakang tronton muat hebel.

“Kondisi yang paling parah adalah sopir truk pengakut tepung roti. Kondisi korban mengalami robek bagian kepala, patah tangan kanan, patah kaki kanan, meninggal dunia di TKP. Jenazah sudah dibawa ke RSUD Soewondo,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...