Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Warnai Hari Bhayangkara di Kudus

Ziarah dan tabur bunga Polres Kudus  di TMP Setya Pertiwi Kudus (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kudus menggelar upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi, Kaliputu, Kudus, Selasa (29/6/2021) pagi. Kegiatan tersebut ditunjukkan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Proses ini dipimpin Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan diikuti oleh pejabat utama Polres Kudus hingga polsek jajaran.

AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, upacara, ziarah, dan tabur bunga tersebut merupakan salah satu tradisi kejuangan rutin yang dilakukan oleh Polri.

Ini menurutnya, sebagai bentuk rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali jasa-jasa pahlawan. Sehingga, saat bertugas anggota Polri bisa terinspirasi, dan menjadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja ketika bertugas,” katanya.

Pihaknya juga mengajak generasi muda untuk turut serta menghormati, mengenang, serta meneruskan perjuangan para pahlawan demi keutuhan NKRI. Pihak kepolisian juga siap menjaga situasi dan memastikan kondusifitas lingkungan agar tetap aman.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan. Kami juga berharap dan mengimbau masyarakat agar tetap menghormati para pahlawan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...