Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Truk Terlibat Kecelakaan di Pati, Satu Sopir Meninggal di Tempat

Polisi mengevakuasi truk yang terlibat kecelakaan di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kecelakaan karambol terjadi di sebelah timur PT Dua Kelinci, tepatnya jalan Pati-Kudus turut Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Pati, Selasa (29/6/2021). Kecelakaan itu melibatkan tiga truk, dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut tepung roti, truk pengangkut hebel atau bata ringan, dan satu truk tronton.

Kaur Mintu Satlantas Polres Pati Iptu Muslimin mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, truk pengangkut tepung melaju dari arah barat menuju timur, atau dari Kudus ke Pati. Sementara tronton pengangkut herbel melaju dari arah timur menuju barat.

“Trontonnya ada dua. Yang kontra (tabrakan) langsung adalah tronton pengangkut hebel dengan truk pengangkut tepung. Mulanya kedua tronton dari jalur lingkar hendak menuju Kudus,” katanya.

Kemudian sampai di tempat kejadian perkara (TKP), diduga sopir truk pengangkut tepung roti yang melaju dari arah barat mengantuk. Sehingga truk kemudian oleng ke arah kanan dan menghantam tronton pengangkut hebel.

“Saat tronton itu ditabrak. di belakangnya juga ada tronton lagi. Sehingga ketika ditabrak, tronton kemudian mundur dan mengenai tronton di belakangnya,” jelas Muslimin.

Baca: Kronologi Tabrakan Tiga Truk yang Menewaskan satu Orang di Jalan Pati-Kudus

Akibat kejadian itu, sopir truk tepung meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini, jenazah sudah dibawa ke RSUD Soewondo.

Berdasarkan keterangan dari kenek truk tepung, korban bernama Acik yang merupakan warga Jombang, Jawa Timur.

Sampai berita ini diturunkan, jajaran Satlantas Polres Pati masih melakukan evakuasi. Bahkan untuk tronton pengangkut hebel, saat ini masih proses pembongkaran untuk kemudian truk dibawa sebagai barang bukti.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan yang panjang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...