Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Prancis Layu Sebelum Berkembang, Swiss Jungkir-Balikan Prediksi Pengamat Bola

Para pemain Swiss bersorak, setelah berhasil menciptakan badai bagai Prancis. (facebook.com/Swiss.Nati.Men)

MURIANEWS, Bucharest- Tim Nasional Prancis mendapati hari terburuk mereka di Stadion Nasional Arena, Bucharet, Selasa (29/6/2021) dinihari tadi. Tampil sebagai Juara Dunia dan tim favorit juara dengan bertabur bintang, mereka harus tersisih dari Swiss, di Babak 16 Besar Euro 2020.

Mereka yang digadang-gadang bakal menjadi juara, akhirnya malah layu sebelum berkembang. ‘Badai Besar’ yang dimunculkan tim kecil bernama Swiss, membuat bintang-bintang Prancis rontok kehilangan sinar.

Timnas Swiss memulai pertandingan dengan sangat baik, dengan kepercayaan diri tinggi dari para pemainnya. Mereka bahkan unggul lebih dulu, pada menit ke-15 melalui aksi Haris Seferovic.

Dengan pengalaman, dan segudang keunggulannya, Prancis akhirnya bisa mengejar di babak kedua. Bahkan mereka langsung menciptakan tiga gol beruntun. Masing-masing melalui dua gol Karim Benzema pada menit 57’ dan 59’dan serta Paul Pogba (75’).

Drama dari sebuah sepak bola akhirnya terjadi, ketika para pemain Prancis begitu pongahnya merasa yakin bisa menang. Mereka tidak menyadari, Swiss memiliki sebuah energi dan keajaiban. Sampai akhirnya disadari para pemai Prancis ada dua gol penyama di menit ke-81 oleh Seferovic dan gol Mario Gavranovic di menit ke-90’.

Babak tambahan akhirnya digelar. Swiss yang merasa mendapatkan kesempatan kedua, jelas tidak ingin membuang kesempatan. Mereka bermain konsisten hingga memaksakan hasil imbang.

Di babak adu pinalti, semua pemain Swiss berhasil membobol gawang Llois Carius. Sementara di tim Prancis, Kylan Mbappe menjadi ‘pecundang’ saat tendangannya berhasil diblok oleh kiper Swiss. Skore 5-4 atau 8-7 berakhir untuk kemenangan Swiss.

Granit Xhaka, Kapten Swiss menyatakan kini timnya bisa bermimpi di Euro 2020. Kemenangan dari Prancis ini membuat kepercayaan diri tim Swiss akan meningkat. Kejutan yang dibuat timnya akan memberi dorongan kuat saat menghadapi Spanyol di Perempat final.

Kemenangan Swiss atas Prancis akhirnya memang mempertemukan Swiss berhadapan dengan Spanyol. Pertandingan perempat final Swiss Vs Spanyol akan digelar pada Jum’at (2/7/2021) malam WIB. Pertandingan ini akan digelr di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

 

Comments
Loading...