Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Aktif Covid-19 di Kudus Terus Menurun dalam Tiga Hari Terakhir

Petugas medis RSUD Kudus tengah menyiapkan ventilator untuk pasien Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kudus terus bertambah. Pada Senin (29/6/2021) malam tercatat ada sebanyak 308 pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu, jumlah pasien konfirmasi baru juga lebih sedikit dari pasien sembuh yakni sebanyak 222 orang. Sementara pasien meninggal bertambah sebanyak 27 orang.

“Sehinga membuat kasus aktif menurun lagi. Jumlahnya kini ada 1.585 orang, untuk jumlah pasien sembuh secara total sudah ada sebanyak 10.997 orang dan pasien meninggal ada sebanyak 1.134, dari total kasus 13.716,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo, Selasa (29/6/2021).

Badai mengatakan, penurunan kasus aktif telah terjadi selama tiga hari ke belakang. Hal tersebut dikarenakan jumlah pasien sembuh selalu melebihi pasien baru. Penurunan, kata dia, sudah dimulai sejak tanggal 26 Juni.

Lebih rinci, Badai mengatakan pada tanggal 26 Juni jumlah aktif berada di angka 1.803, kemudian tanggal 27 Juni menurun di angka 1.694 orang, dan pada tanggal 28 Juni kemarin terdapat 1.585 orang.

“Kasusnya di Kabupaten Kudus mulai melandai dan cenderung menurun ya jika dilihat dari tren beberapa hari belakangan,” terangnya.

Sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus pun kini dikategorikan sebagai zona oranye penyebaran Covid-19. Namun secara keseluruhan, Kabupaten Kudus masih dikategorikan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat bisa melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik dan benar.

Penerapan prokesnya, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. “ Serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga bisa memutus rantai penularan virus ini,” jelas Badai.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...