Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Piala Walikota Solo Semakin Tidak Jelas, Ditunda Lagi Sampai Batas Waktu Tak Ditentuka

Piala Walikota Solo.(tribunsolo.com)

MURIANEWS, Solo- Kepastian pelaksanaan turnamen sepak bola Piala Walikota Solo, semakin tidak jelas. Setelah sempat diundur, kini berembus kabar, turnamen ini kembali ditunda dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seperti dilansir Tribun Solo menyampaikan kabar penundaan tersebut. Langkah penundaan dilakukan setelah dirinya selaku Walikota Solo mendapatkan arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Gibran menyatakan telah ditelepon lamgsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Luthfi. Pejabat teras di Provinsi Jawa Tengah tersebut memberikan arahan-arahan terkait rencana kegiatan turnamen Piala Walikota Solo.

“Tadi barusan Kapolda dan pak Ganjar telepon. Tidak apa-apa. Biar panitia saja yang mengumumkan,” kata Gibran, Senin (28/6/2021).

Meski terkesan membenarkan adanya penundaan terhadap pelaksanaan turnamen tersebutm namun Gibran enggan memberikan pejelasan detail. Apa alasan penundaan pelaksanaan turnamen ini juga tidak dikatakannya.

Gibran menyatakan, masalah itu nanti akan dijelaskan oleh pihak Panitia Turnamen Piala Walikota Solo. Mereka akan segera memberikan penjelasan secara lebih jelas.

“Tunggu nanti malam,” ucapnya singkat.

Lonjakan kasus Covid-19 diduga menjadi salah satu alasan penundaan digelarnya turnamen pra musim ini. Di Jawa Tengah, saat ini memang sedang terjadi peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan.

“Di Solo kita tidak separah kabupaten lain. Untuk alasan-alasan pastinya biar panitia saja,” tambahnya lagi.

Sampai kapan penundaan ini akan dilakukan, dan apakah tetap jadi dilaksanakan, sayangnya Gibran menyatakan tidak bisa memastikan juga.

“Belum Tahu,” ujarnya lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Tribunsolo.com

 

 

Comments
Loading...