Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Layangkan Surat Audiensi, SMM Desak Askab dan KONI Kudus Segera Bentuk Persiku

Pemain Persiku saat berlaga di Stadion Wergu Wetan, Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Suporter Macan Muria (SMM) Kudus mendesak Askab PSSI Kudus dan KONI Kudus untuk segera membentuk Persiku Kudus. Hal ini lantaran Liga 3 Jawa Tengah bakal digelar 18 September 2021 mendatang.

Desakan dari Persiku itu disampaikan oleh Ketua Umum Suporter Macan Muria (SMM), Mochammad Ilham Akbar. Desakan itu dilakukan dengan cara melayangkan surat permohonan audiensi kepada Askab PSSI Kudus dan KONI Kudus, Senin (28/6/2021).

“Kami desak Askab dan KONI selaku bapaknya Persiku. Keduanya bisa dibilang tempatnya Persiku bernaung. Tujuannya agar segera membentuk tim,” katanya, Senin (28/6/2021).

Lebih lanjut, upaya SMM Kudus saat ini juga menjadi upaya menjalin komunikasi dengan pihak terkait dalam masalah Persiku. Menurut Ilham, upaya seperti ini juga sangat diperlukan.

Nantinya, apabila dalam forum audiensi tersebut tidak ditemukan solusi terkait nasib Persiku, maka SMM Kudus akan membuat gerakan. Kendati begitu, Ilham meyakini Askab PSSI Kudus dan KONI Kudus mampu menampung dan merealisasikan aspirasi SMM Kudus.

“Tentu kami akan melakukan gerakan jika upaya kami ini tidak didengarkan. Kami sudah 18 tahun ada untuk Persiku. Jadi, kami siap memberikan yang terbaik agar Persiku tetap eksis,” terangnya.

Tak berhenti disitu, Ilham menyampaikan, SMM Kudus menginginkan Persiku tampil di kompetisi secara rutin. Dia dan rekan-rekan SMM Kudus tidak mau jika Persiku hanya menjadi penonton bagi tim lain saat berlaga.

“Persiku Kudus sejarahnya panjang. Persiku pernah main di Liga Dunhill, di Liga Dunhill itu tidak sembarang tim bisa sampai di level itu. Kami ingin Persiku ikut kompetisi. Tidak hanya berdiam diri,” pungkasnya.

Diketahui per hari ini, Senin (28/6/2021) SMM Kudus telah melayangkan surat permohonan audiensi kepada Askab PSSI Kudus dan KONI Kudus. Surat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris SMM Teguh Usti dan Bendahara SMM Fawwaz.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...