Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Calon Siswa di Kudus yang Isolasi Bisa Tunda Daftar Ulang, Begini Caranya

Dian Vitayani Winahyu, Sekretaris Disdikpora Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus memberi kelonggaran waktu daftar ulang bagi calon peserta didik yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). Calon siswa yang telah dinyatakan diterima dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) juga dipastikan tidak hangus.

Diketahui, proses daftar ulang baik di tingkat SD atau SMP di Kudus dimulai Selasa-Rabu (28-29/6/2021). Pelaksanaanya sendiri dibagi berdasarkan sif dan diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Yang lagi isoman atau sakit  tidak usah hadir dulu, tunggu sampai nanti sudah sembuh atau masa isolasinya sudah selesai, ” kata Sekretaris Disdikpora Kudus Dian Vitayani Winahyu, Senin (28/6/2021).

Bagi peserta didik yang tengah menjalani isoman atau dalam kondisi sakit bisa menginformasikan kondisi tersebut kepada masing-masing sekolah. Peserta didik pun tak perlu khawatir hasil dari PPDB tidak akan hangus jika tengah sakit atau menjalani isoman.

Namun, calon peserta didik yang tengah isolasi tersebut harus melakukan komunikasi dengan pihak sekolah yang telah menerima siswa tersebut.

“Jadi jangan khawatir tidak akan menjadi hilang atau hangus (hasil PPDB). Intinya kondisi sakit atau isoman pasti akan dimaklumi pihak sekolah. Yang terpenting ada komunikasi melalui telepon dengan pihak sekolah. Nanti sekolah akan mencatat, dan selesai isoman bisa datang ke sekolah untuk daftar ulang,” jelasnya.

Kondisi pandemi seperti ini, lanjut dia, memang mengharuskan proses daftar ulang yang harus tetap berjalan dengan protokol kesehatan. Yang hadir ke sekolah, diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat proses daftar ulang berlangsung.

“Pihak sekolahan sudah menyiapkan skema daftar ulang, jadwal daftar ulang di SMP juga bisa diakses di website PPDB. Nanti skemanya dibagi beberapa ruang dan waktu yang berbeda, dengan batasan maksimal satu ruangan diisi oleh maksimal 16 peserta didik,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...