Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanyol Berharap Segera Dapatkan Gol, Di Tim Kroasia Luca Modric Tidak Memiliki ‘Teman’

Luca Modric, kehilangan teman pada diri Perisic, saat Kroasia Vs Spanyol malam ini. (facebook.com/cff.hns)

MURIANEWS, Kopenhagen- Pertandingan Babak 16 Besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) WIB malam ini, akan menyajikan partai Spanyol Vs Kroasia. Sebuah pertandingan yang juga ditunggu-tunggu para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Pertandingan yang akan di gelar di Stadion Parken, Kopenhagen ini rencananya akan disiarkan langsung di RCTI mulai jam 23.00 WIB. Meski Spanyol sedikit diunggulkan, namun Kroasia tetap masih mungkin menciptakan kejutan di pertandingan ini.

Namun demikian, Kroasia tampaknya harus melakukan perubahan rencana dengan adanya sejumlah problem yang dihadapinya. Absenya Perisic di lini tengah Kroasia, jelas bukan masalah sepele. Teman duet Luca Modric ini dipastikan tidak bisa turun lantaran cidera.

Kroasia memiliki kekuatan di dua pemain senior ini, Luca Modric dan Ivan Perisic. Namuun jika salah satu dari mereka absen, apakah akan memberi pengaruh besar di tim mereka? Semua orang sepakat berpendapat, tanpa Perisic, bisa saja Kroasia akan mengalami masalah.

Dzaltko Dalic, pelatih Kroasia menyatakan, kehilangan Perisic sudah jelas akan menjadi sebuah masalah bagi timnya. Penyerang Inter Milan ini menurutnya sangat penting dalam tim timnya saat ini.

Pemain-pemain veteran dengan pengalamannya, harus diakui menjadi kekuatan Kroasia sejauh ini. Mereka menjadi penting untuk membawa pemain-pemain muda Kroasia menjalani pertandingan-pertandingan yang dilaluinya.

Luca Modric sendiri menyatakan timnya tidak takut saat berhadapan dengan Spanyol. Kemenangan 3-1 atas Skotlandia adalah ukuran terakhir bagi timnya. Menurutnya dengan penampilan seperti itu, Kroasia akan menjadi tim berbahaya bagi semua lawannya.

“Kami senang bisa menang dari Skotlandia. Dua pertandingan awal, kami tidak bagus. Tapi ketika kami bisa bermain seperti saat lawan Skotlandia, maka kami adalah tim yang berbahaya bagi siapapun,” ujar Luca Modric.

Luka Modric bersama dengan Matteo Kovacic dan Marcelo Brozovic, akan menjadi petarung di area tengah permainan bagi Kroasia. Sedangkan lainnya adalah pemain-pemain muda, pada diri Vrsaljko dan Rebic yang baru memulai dua game pertama mereka.

Sementara itu dari kubu Spanyol, ada harapan mereka akan bisa tampil tajam kembali. Namun dengan problem yang dihadapi bomber mereka Alvaro Morata, Luis Enrique bisa saja melakukan perubahan.

Koke dan Azpillicueta diharapkan bisa tampil dengan visi menyerang yang lebih tinggi lagi. Pemain-pemain ini mungkin akan diandalkan untuk bisa membuka ruang untuk melakuan tusukan secara berani.

Gelandang senior Sergio Busquets dipastikan akan menghabiskan waktunya untuk bertarung dengan Luca Modric di tengah. Kemampuan Busqets saat bermain untuk pertama kalinya bagi Spanyol di Euro 2020, telah memberi bukti. Kemampuannya di tengah menyugguhkan umpan-umpan tajam berbahaya.

Spanyol jelas membutuhkan terciptanya gol dalam setiap serangannya. Dengan segera memastikan gol, permainan mereka akan menjadi semakin berkembang. Namun jika tidak, maka situasi pelik akan dihadapi seperti saat mereka menghadapi dua pertandingan awal di penyisihan beberapa waktu lalu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...