Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Bakal Evaluasi Gerakan Pati di Rumah Saja

Haryanto, Bupati Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Setelah dua hari menerapkan gerakan Pati di Rumah Saja, Bupati Pati Haryanto akan segera melakukan evaluasi terkait hal tersebut. Tidak menutup kemungkinan, apabila hasil evaluasinya bagus, maka program serupa akan kembali diberlakukan.

Haryanto mengatakan, untuk saat ini memang belum ada evaluasi, lantaran ada rapat penanganan covid. Namun, pihaknya mengaku akan secepatnya melakukan evaluasi atas gerakan pati di Rumah saja tersebut.

“belum (ada evaluasi)mas, nanti pasti kita evaluasi,” terangnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (28/6/2021).

Pihaknya juga belum bisa memberikan komentar terkait dampak signifikan terhadap persebaran Covid-19 pascadilakukanya gerakan Pati di Rumah Saja itu.

Sebab, masih perlu adanya pemantauan lebih lanjut untuk memastikan apakah terjadi penurunan atau sebaliknya.

Sebelumnya, Haryanto juga mengatakan, gerakan Pati di Rumah Saja itu adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Apalagi, di Bumi Mina Tani ini sempat terjadi lonjakan kasus. Bahkan hingga saat ini, sejumlah rumah sakit juga masih mengalami over kapasitas untuk penanganan pasien covid.

“Gerakan itu sebagai ikhtiar untuk menekan persebaran Covid-19. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Pati ini masih tinggi kasusnya. Sehingga dengan adanya dua hari di rumah saja ini, semoga kasus Covid-19 dapat menurun,” katanya.

Dari pantauan MURIANEWS, selama gerakan Pati di Rumah Saja, masih banyak masyarakat yang justru bepergian.

Terpantau, di jalan Pati-Tayu pada Sabtu (26/6/2021) mulai dari pukul 07.00 WIB hingga Pukul 10.00 WIB, masih banyak warga yang melakukan perjalanan. Bahkan jalanan terpantau ramai.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...