Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dengan Kante dan Pogba, Prancis Masih Menjadi Favorit Saat Hadapi Swiss Dinihari Nanti

Pogba dan Kante, masih akan diandalkan lini tengah Prancis saat menghadapi Swiss dinihari nanti. (facebook.com/equipedefrance)

MURIANEWS, Bucharest- Tim Nasional Prancis masih difavoritkan untuk bisa terus melaju ke perempat final Euro 2020. Selasa (29/6/2021) dinihari nanti, mereka akan menghadapi Swiss, di Stadion Parken, Bucharest.

Menghadapi Swiss, pelatih Prancis Didier Deschamps menyatakan timnya tidak menghadapi kendala apapun menjelang pertandingan ini. Deschamps secara khusus justru memberikan pujian terhadap dua pemainnya Paul Pogba dan N’Golo Kante di lini tengah timnya.

Dua pemain ini, Pogba dan Kante disebutnya sebagai ‘duo’ impian Prancis. Sejak Euro 2020 berlangsung, dua pemain ini dinilai mampu tampil bagus dan terus menunjukan perkembangan bagus memasuki Babak 16 Besar saat ini.

Prancis yang juara Piala Dunia, menjadi favorit di Euro 2020. Mereka akan menghadapi kemungkinan terjadinya kejutan yang bisa ditunjukan Swiss, saat berebut tempat perempat final.

Dengan trio penyerang Kylian Mbappe, Karim Benzema dan Antoine Griezmann, Prancis memang memenuhi syarat untuk bisa disebut favorit. Ditambah lini tengah mereka yang bercokol Pogba dan Kante, maka tidak ada yang membantah kekuatan mereka.

“Paul (Pogba) adalah gelandang yang lengkap. Dia memiliki begitu banyak kualitas – dia bisa mengoper secara vertikal, diagonal, semua ini adalah bagian dari permainannya,” ujar Didier Deschamps, memuji Pogba.

Selain kualitas operan, Pogba juga memiliki kemampuan menempatkan posisi yang baik. Kemampuan ini juga menentukan kualitas permainan yang ditampilkannya. Tidak hanya dalam posisi menyerang, namun juga dalam bertahan.

“Perannya cukup liberal, dia tidak terbatas dalam pendekatan ofensif. Jika ada kebutuhan, dia juga bisa kembali untuk merebut bola di belakang, tapi di lapangan terkadang dia bisa bermain sedikit lebih tinggi atau lebih rendah,” tambah Dechamps.

Dalam pertandingan, seorang Pogba juga bisa berkembang dalam posisinya. Pemain ini bisa berkembang antara sisi kiri dan kanan. Hal itu bergantung pada posisi pemain yang lainnya.

Di Euro 2020, Pogba masih terus membuktikan bahwa dirinya pantas dihargai 89 juta Pounsterling di Manchester United. Hal yang sama juga dilakukan Kante yang memiliki kemampuan saling melengkapi bersama Pogba di Tim Prancis.

N’Golo Kante menurutnya adalah mimpi dari para pelatih dan rekan satu timnya juga. Di Prancis pemain ini selalu yang pertama dipilih sebagai contoh dalam rutinitas latihan. Pemain ini adalah mesin tim Prancis.

“Ini tentang apa yang dia lakukan di lapangan, karena Anda bisa serendah hati yang Anda suka, tetapi jika Anda tidak memiliki kualitas di lapangan, Anda tidak mendapatkan reputasi itu,” kata Deschamps kali ini memuji seorang Kante.

Deschamp menyatakan sangat terhormat bisa memimpin pemain seperti Kante. Selain berkualitas, juga merupakan seorang pria yang baik dan rendah hati. Tim Prancis sangat menghormati keberadaannya.

“Ketika kami mengadakan sesi latihan, jika para pemain harus memilih salah satu pemain di antara mereka, N’Golo selalu menjadi salah satu yang pertama dipilih. Dia bukan orang yang paling ekspresif, ekspresif secara vokal, tetapi apa yang dia lakukan di lapangan sangat penting untuk tim Prancis dan semua tim di mana dia bermain dan bermain sekarang,” tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

 

Comments
Loading...