Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelatih Denmark Kuatir Ketika Malah Harus Menghadapi Republik Ceko di Perempat Final Euro 2020

Pelatih Denmark, Kesper Hjulmand justru kuatir setelah mengetahui Ceko jadi lawan di Perempat Final. (facebook.com/herrelandsholdet)

MURIANEWS, Budapest- Hasil pertandingan Belanda Vs Republik Ceko yang dimenangkan Ceko, 2-0, membuat pelatih Denmark merasa ‘kuatir’. Sebab dengan demikian timnya yang lebih dulu sudah memastikan berada di perempat final akan menghadapi Ceko.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand menyatakan hasil yang terjadi antara Belanda Vs Ceko membuat dirinya terkejut. Bahkan dengan terbuka, dirinya menyesalkan jika akhirnya Republik Ceko akhirnya mengalahkan Belanda.

Republik Ceko menurut Kasper Hjulmand, justru menjadi saingan berat bagi timnya di perempat final hari Sabtu (3/7/2021) di Baku. Kaspes Hjulma bahkan dengan meyakinkan menyatakan dirinya lebih senang menghadapi “De Oranje” ketimbang Ceko.

“Republik Ceko adalah tim yang fantastis. Saya lebih suka bermain melawan Belanda . Ceko hebat,” kata pelatih Denmark itu memberikan tanggapan.

Republik Ceko disebut Kasper Hjulmand telah memberi bukti bahwa mereka merupakan tim tangguh. Belum lama ini mereka bermain imbang 1-1, melawan Belgia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Mereka tahu bagaimana menyamai intensitas saingan mereka dan bahkan melampauinya.

“Kami sejauh ini menang dengan intensitas dan menghancurkan rival kami. Sekarang kami harus menghadapi tim yang menyamainya. Seharusnya tidak mengejutkan kami bahwa kami akan bermain melawan tim dengan kapasitas dan intensitas kerja yang sama,” katanya.

Tim Denmark dituntut untuk menemukan kecepatan permainan yang tepat saat menghadapi Ceko nanti. Dengan begitu, kemungkinan terjadinya cuaca panas di Baku, Azerbaijan, yang mempengaruhi bisa diantisipasi.

“Saya pikir akan sangat penting untuk menguasai bola, kami tidak mungkin bisa berlari dan berlari sepanjang waktu. Kami harus menemukan kecepatan bermain yang tepat,” katanya menambahkan.

Sejauh ini, Denmark telah menghadapi Republik Ceko dalam beberapa kesempatan. Di dua kali turnamen Euro sebelumnya, Denmark selalu mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Ceko. Pertama, di babak penyisihan Grup Euro 2000 Denmark kalah 0-2, dan empat tahun kemudian, di perempat final Euro 2004, Denmark kalah 0-3.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...