Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berbagi Rezeki, Nelayan Cantrang Pati Berikan Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

Rasmijan menyerahkan sembako secara simbolis kepada Kapolres Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Paguyuban Nelayan Cantrang Mina Santosa Pati memberikan 275 paket sembako.  Secara simbolis, bantuan ini diberikan kepada Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang isolasi mandiri.

Penasehat Paguyuban Nelayan Mina Santosa Rasmijan mengatakan, bantuan ini adalah murni dari swadaya para pemilik kapal. Mereka menyisihkan uang hasil tangkapan ikan untuk diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Apalagi, situasinya saat ini ada banyak warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dengan pemberian paket sembako ini, setidaknya saudara kita yang menjalani isolasi mandiri sedikit meringankan beban mereka. Untuk satu paket, di dalamnya berisi beras, minyak goreng, gula, telur dan berbagai makanan pendukung lainnya,” terang Rasmijan, Senin (28/6/2021).

Untuk pendistribusian paket sembako tersebut memang dipasrahkan kepada pihak Polres Pati. Sebab, selama ini yang mengetahui detil wilayah dan warga yang terpapar Covid-19 adalah anggota Bhabinkamtibmas. Sehingga proses penyaluran diharapkan tepat sasaran.

Rasmijan menambahkan, Paguyuban Nelayan Cantrang Mina Santosa ini memang tidak hanya memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, melainkan juga bergerak di bidang sosial yang lain. Setiap kali ada kebencanaan, pihaknya juga mengaku turut andil untuk membantu.

“Pemberian bantuan semacam ini, sering kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Semoga hal-hal baik seperti ini dapat kita jalankan terus, sehingga banyak orang yang merasakan manfaatnya,” harap Rasmijan.

Sementara Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, bantuan dari paguyuban nelayan cantrang tersebut, akan dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Agar lebih tepat sasaran, bantuan tersebut pun diprioritaskan untuk wilayah dengan zona merah di Kabupaten Pati.

“Yang mendistribusikan ada lima polsek. Ini kami ambil dari wilayah yang cukup tinggi kasus Covid-19. Ada di Polsek Pati Kota, Gembong, Juwana, Dukuhseti, dan Gabus,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...