Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tomas Holes, Pemain Bertahan Yang Tidak Terkawal, Ciptakan Gol dan Asist Untuk Ceko

Tomas Holes, pemain bertahan Ceko yang cetak gol dan asist untuk timnya.(facebook.com/TomasHolesOfficial)

MURIANEWS, Budapest- Hasil pertandingan Babak 16 Besar Euro 2020, antara Belanda Vs Republik Ceko , Minggu (27/6/2021) tengah malam WIB, masih menjadi pembicaraan. Gelandang bertahan Ceko Tomas Holes, menjadi pusat perhatian menyusul penampilan gemilangnya, hingga membawa Ceko menang 2-0 atas Belanda.

Tomas Holes pada pertandingan itu tidak hanya mencatatkan namanya di papan skore. Lebih dari itu, pemain ini juga menciptakan assit bagi Patric Schick untuk menciptakan gol ke-2. Gol Schick ini juga menjadi gol ke-3 bagi dirinya di arena Euro 2020 ini.

Tomas Holes menyatakan, kemenangan atas Belanda di Budapest yang membawa Ceko ke perdelapan final, adalah kerja tim. Pertandingan ini akan menjadi peristiwa yang tidak akan dilupakannya.

Pada pertandingan itu, Holes yang merupakan pemain Sparta Praha ini menampilkan permainan luar biasa. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang menunjukan preforma individu pilih tanding. Bahkan saat bersaing dengan gelandang sekelas Frenkie de Jong, sekalipun.

“Itu adalah upaya tim. Mampu mencetak gol adalah ‘bonus ‘, tetapi itu adalah upaya kolektif,” kata pemain Ceko yang akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Belanda Vs Ceko itu.

Assitnya untuk gol ke-2 Ceko yang dicetak Patrick Schick merupakan buah kecerdasannya dalam bermain. Didahului dengan mencuri bola di lini tengah, Holes mengakhirinya dengan sebuah umpan silang akurat ke Patrick Schick. Tanpa bisa dijangkau kiper Belanda Stekelenburg .

“Saya memiliki tugas bertahan, tetapi kadang-kadang saya memanfaatkan fakta bahwa lawan tidak menjaga saya. Dengan permainan tim ini, kami tidak memberi mereka ruang, ” tambah Tomas Holes.

Hasil ini memastikan Republik Ceko akan bersaing melawan Denmark untuk meraih satu tiket di Perempat Final nanti. Denmark sebelumnya secara mengejutkan juga mampu ‘meledak’ saat menghadapi Wales.

Pemain Ceko lainnya, Pavel Kaderavek , bek kiri Ceko yang sejauh ini belum dimainkan, menyebut timnya telah mencapai perempat final “dengan prestasi”. Meski belum dimainkan, dirinya mengaku sangat senang.

“ Saya tidak punya kata-kata. Kami sangat bersatu, kami bekerja keras dan kami telah lulus dengan prestasi. Saya bangga dengan tim, ” kata pemain Ceko yang di Klub Hoffenheim Jerman, ini.

Gelandang Antonin Barak, pemain klub Verona , menyatakan dirinya seharusnya bisa saja menentukan nasib pertandingan lebih awal. Hal itu bisa terjadi jika peluang bersih di tengah pertandingan yang dimilikinya bisa berbuah gol.
“Saya bisa saja menyelesaikan permainan dengan lebih baik , tetapi saya sedikit lelah dan kurang konsentrasi, tetapi kami telah melakukan segala kemungkinan untuk tidak menyesuaikan diri,” ujar Antonin Barak dengan nada sedikit kecewa.

“Namun, kami ingin aktif, menempatkan mereka di bawah tekanan. Itu mungkin yang memutuskan pertandingan ini, menghindari sentuhan kedua, ” tutup gelandang Ceko itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...