Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satroni Rumah Warga, Residivis di Blora Diringkus Petugas Gabungan

Ilustrasi

MURIANEWS, Blora – Seorang pemuda berinisial ADA (25) warga Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, diamankan petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Jepon, Unit Reskrim Polsek Ngawen dan tim Resmob Satreskrim Polres Blora.

Ia dibekuk lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian, dengan membobol rumah warga dan membawa kabur uang dan HP milik korban.

Kapolsek Ngawen AKP Sunarto mengungkapkan, kejadian berawal dari laporan korban bernama Markamah, warga Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kamis (24/6/2021) lalu.

Saat itu, korban kaget saat bangun melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Tak hanya itu, pintu toko miliknya juga sudah terbuka. Setelah diperiksa, uang sebesar Rp 250 ribu di kotak penyimpanan telah sirna.

Saat mencari HP untuk menelepon polisi, ternyata HP miliknya juga sudah hilang. Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Mendapat laporan tentang tersebut, Unit Reskrim Polsek Ngawen langsung melakukan penyelidikan. Dan hanya dalam 1X24 jam akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh petugas gabungan.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tersangka ADA ini adalah residivis yang pernah mendekam di Lapas Blora dengan kasus yang sama.

“Tersangka juga ikut terlibat dalam dalam kasus pencurian HP di Masjid Al Ghomaamah, Jepon,” katanya, Senin (28/6/2021).

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan. Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...