Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Covid-19 di Kudus Menurun Lagi, Jadi 1.694 Orang

Aktivitas pasien Covid-19 di tempat isolasi terpusat Akbid Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus kembali mencatat adanya penurunan jumlah pasien aktif di Kudus,Minggu (27/6/2021) malam. Ini terjadi setelah jumlah pasien sembuh lebih banyak dibanding kasus baru.

Yakni ada 148 pasien sembuh, sementara pasien baru sebanyak 44 orang. Sedangkan pasien meninggal tercatat ada lima orang.

Sehingga menjadikan jumlah pasien aktif di Kabupaten Kudus kini menurun kembali menjadi 1.694 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo menyampaikan, untuk saat ini angka kesembuhan mulai berangsur stabil dan cenderung naik. Sementara angka kematian mengalami penurunan.

“Untuk total pasien sembuh kini berada di angka 10.693 orang, sementara jumlah pasien meninggal kini berada di angka 1.107 orang, dari total kasus sebanyak 13.494,” ujar Badai, Senin (28/6/2021).

Sementara untuk jumlah penambahan baru, lanjut dia, mengalami penurunan di tiga hari terakhir. Pada tanggal 25 Juni, penambahan kasus aktif terjadi sebanyak 279 orang. Kemudian di tanggal 26 Juni menurun ke 186 orang, dan tanggal 27 Juni kemarin menurun lagi menjadi 44 orang saja.

Sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus pun kini dikategorikan sebagai zona oranye penyebaran Covid-19. Namun secara keseluruhan, Kabupaten Kudus masih dikategorikan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat bisa melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik dan benar.

Penerapan prokesnya, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. “ Serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga bisa memutus rantai penularan virus ini,” jelas Badai

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...