Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Juara Bertahan Portugal Ucapkan Selamat Tinggal, ‘Dieliminasi’ Belgia Dengan Skore 1-0

Ronaldo kecewa timnya kalah..(facebook.com/PORTUGAL)

MURIANEWS, Sevilla- Pertandingan Babak 16 Besar Euro 2020, yang mempertemukan Juara Bertahan Portugal dan raksasa dunia, Belgia berakhir dengan skore tipis 1-0. Pada pertandingan yang digelar di Stadion De La Cartuja, Senin (28/6/2021) dinihari WIB, Belgia berhak meneruskan langkah, untuk bertanding melawan Italia di Babak 8 Besar.

Gol tunggal Belgia diciptakan dengan sangat indah oleh Thorgan Hazard pada menit ke-42. Sementara sejak saat itu, Portugal mencoba mati-matian untuk mengejarnya, dengan penantian tak berujung.

Baik Belgia dan Portugal pada awal pertandingan nampak bermain hati-hati dengan mencoba saling menunggu. Bola lebih banyak bergulir di area tengah permainan, dengan sesekali muncul tusukan-tusukan tajam ke jantung pertahanan masing-masing.

Belgia, akhirnya mampu menciptakan gol dari sebuah peluang tak terduga. Dari luar kotak pinalti, Hazard melepaskan tendangan keras, yang gagal diantisipasi kiper Portugal. Sejak gol ini, Portugal langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Sedangkan para pemain Belgia, juga semakin lama semakin turun lebih ke bawah untuk mempertahankan kemenangan mereka. Permainan dingin para pemain belakang Belgia, membuat Ronaldo, Joao, Fernandes dan pemain lainnya kesulitan mendapatkan ruang.

Dua pemain bintang Belgia Eden Hazard dan Kevin De Bruyne bahkan harus ditarik keluar karena mengalami cidera. Sedangkan Portugal memanfaatkan kesempatan pergantian pemain dengan memasukan pemain-pemain bertipe menyerang. Sayang, usaha mereka menemui kegagalan.

Peluang terbaik Portugal adalah ketika tendangan salah seorang pemainnya membentur tiang gawang Tibout Cortuis. Selebihnya, Belgia malah beberapa kali membuat pertahanan Portugal harus waspada, lewat serangan balik mengandalkan seorang Romelu Lukaku.

Hasil ini membuat Portugal harus mengucapkan ‘Selamat Tinggal’ pada Euro 2020. Pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Begitu pertandingan dinyatakan selesai, Ronaldo membanting ban kaptennya.

Bagi Belgia, hasil ini menjadi penegas bahwa mereka benar-benar merupakan salah satu kandidat juara. Namun setelah tantangan besar Portugal berhasil mereka lewati, kini mereka sudah ditunggu Italia, yang sebelumnya menang 2-0 atas Austria.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...