Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Matthijs De Ligt Kena Kartu Merah, Belanda ‘Kena Tendang’ Ceko 0-2

Pemain Republik Ceko Patrick Schick mencetak gol, berhasil ‘menendang’ Belanda keluar dari Euro 2020. (facebook.com/narodak)

MURIANEWS, Budapest- Tim Nasional Belanda kehilangan kehebatannya saat berhadapan dengan Republik Ceko, di Babak 16 Besar, Minggu (27/6/2021) tengah malam WIB. Pasukan Frank De Boer mengalami kekalahan 0-2 di Stadion Ferenc Puskas, Budapest.

Kekalahan ini menjadi kejutan berikutnya yang terjadi di Euro 2020, setelah sebelumnya Denmark menciptakan kemenangan besar atas Wales, di pertandingan awal. Kekalahan De Oranje jelas mengejutkan banyak pihak.

Belanda sejak awal termasuk salah satu tim favorit juara di Euro 2020. Mereka maju ke babak 16 besar dengan kemenangan bersih dan keluar sebagai juara grup C. Namun Republik Ceko yang datang dari posisi 3 terbaik, nyatanya mampu membukukan kemenangan.

Gol Republik Ceko diciptakan oleh Thomas Holes pada menit ke-68 dan Patrik Schick menit ke-80. Gol kemenangan Ceko semua terjadi setelah Belanda bermain hanya dengan 10 orang, menyusul kartu merah Matthijs De Ligt pada menit ke-55.

Kartu merah yang diterima Matthijs De Ligt begitu berpengaruh pada permainan Belanda. Meskipun tidak tampil dalam bentuk permainan terbaiknya, Belanda tetap mengontrol permainan pada pertandingan itu.

Namun sejak Matthijs De Ligt kena kartu merah, sedikit demi sedikit situasi menjadi berubah. Republik Ceko pelan-pelan mengambil posisi untuk mengambil kemenangan. Puncaknya Holes menciptakan gol, yang akhirnya semakin membuat permainan Belanda menjadi kacau.

Hasil ini membuat Republik Ceko maju ke Babak 8 Besar, untuk menghadapi Denmark yang sebelumnya menggunting Wales dengan skore 4-0. Pertemuan dua tim ini merupakan kejutan yang terjadi di Euro 2020. Sedangkan Belanda, hasil ini membuat mereka langsung tertendang keluar turnamen.

Denmark yang sebelumnya ‘nyaris’ tak memiliki peluang di penyisihan grup, saat ini menjadi salah satu tim yang bisa saja terus menciptakan kejutan di Euro 2020.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...