Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terseret Arus, Seorang Nelayan Hilang di Dekat PLTU Jepara

Perairan Ngelak Ngelo dekat PLTU Tanjung Jati B Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Misbah (40), seorang nelayan jala dikabarkan hilang di perairan dekat PLTU Tanjung Jati B Jepara. Diduga korban tak kuasa menahan kuatnya arus yang menyeret tubuhnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdianto, menjelaskan, Misbah adalah nelayan yang merupakan warga RT 03/RW 02 Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, Jepara.

Arwin mengungkapkan, sebelumnya Misbah tengah mencari ikan bersama seorang rekannya yang bernama Triyono. Mereka berdua menjala ikan di Sungai Ngelak Ngelo yang tidak jauh dari PLTU Tanjung Jati B.

Berdasarkan keterangan Triyono, Arwin mengatakan sekitar pukul 18.30 WIB, Misbah berusaha mengambil jala yang tersangkut. “Namun korban terseret arus sungai yang berada di muara,” ujar Arwin, Minggu (27/6/2021) malam.

Sementara itu, jala milik Misbah ditemukan dengan kondisi masih baik. Serta, ditemukan pula kepis atau tempat menaruh ikan hasil tangkapan yang masih kosong. Sebab, kedua orang tersebut belum lama dalam menjala ikan.

BPBD Kabupaten Jepara sedang melakukan pencarian. Selain BPBD, pencarian korban juga dilakukan sejumlah relawan dari BASARNAS, Tim SAR, Shabana, Jepara Rescue, warga sekitar dan beberapa relawan lainnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...