Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Fadia Arafiq, Putri Pedangdut Legendaris Resmi Jadi Bupati Pekalongan

Pelantikan Fadia Arafiq dan Riswandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Fadia Arafiq, putri pedangdut legendaris A Rafiq resmi menjabat sebagai Bupati Pekalongan. Fadia dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama pasanganya (wakil bupati) Riswandi bertepatan pada hari libur, Minggu (27/6/2021) di di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang.

Pelantikan tersebut hanya dihadiri tamu undangan yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Acara juga digelar secara daring yang turut disaksikan jajaran pejabat dan masyarakat di Kabupaten Pekalongan.

Menurut Ganjar, pelantikan di hari libur ini bisa sebagai pengingat, agar pejabat harus setia melayani rakyat. Sehingga mereka senantiasa siap sedia memberikan waktunya pada rakyatnya.

“Pelantikannya hari Minggu, maka saya membacanya Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pasti semangat. Dan pesan saya harus mau menghibahkan dirinya untuk melayani rakyat tanpa mengenal hari, harus siap dadi babune rakyat (jadi pelayan rakyat) dan melaksanakan janji-janji kampanye-nya, ” ujar Ganjar Pranowo.

Pelayanan yang mudah, murah, cepat serta integritas, lanjut Ganjar, harus benar-benar diwujudkan dan dijaga agar menjadi pemerintahan yang baik. Tentunya masyarakat kecil harus dibantu, seperti usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi.

“Yang penting saya minta jangan korupsi, layani masyarakat dengan baik serta mudahkan urusan mereka. Dengan wujud responsif menindaklanjuti aduan, seperti lewat akun media sosial, nomor telepon, Whatsapp yang sudah dibagikan kepada masyarakat. Kalau bisa diterapkan, itu akan jadi ukuran seberapa bersih dan responsifnya pemerintahan, ” tegasnya.

Tak lupa, Ganjar juga berpesan agar terus berupaya dalam melakukan penanganan Covid-19. Data elodemologis juga diminta agar dipetakan di wilayah Kabupaten Pekalongan sampai ke tingkat RT.

“Kalau ada RT masuk zona merah, langsung lockdown, kurangi kegiatan yang bersifat keramaian. Perketat protokol kesehatan 5M dan testing, tracing, dan treatmen (3T) harus terus digencarkan. Ini Pekalongan tidak zona merah, sangat bagus dan agar dijaga. Harus tetap waspada, ” imbuhnya.

Fadia- Riswandi, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yang baru dilantik pun berjanji akan melaksanakan perintah dari Ganjar, dan akan bekerja optimal dalam melayani masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Pada Pemilukada Kabupaten Pekalongan 2020 lalul, Pasangan Fadia-Riswandi berhasil menang atas lawannya Asip Kholbihi-Sumarwati. Mereka meraih 312.556 suara berbanding 237.440 suara, dengan jumlah suara sah sebanyak 549.996.

Fadia merupakan anak dari pedangdut senior Indonesia, A. Rafiq. Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1978 ini sebelumnya merupakan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan periode 2011-2016 mendampingi Amat Antono

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Comments
Loading...