Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belanda Dengan ‘Skema Purba 3-5-2’ Akan Menghadapi Ceko di Budapest Malam Ini

Feank De Boer, dengan ‘skema purba 3-5-2’, siap hadapi Ceko. (facebook.com/onsoranje)

MURIANEWS, Budapest- Tim Nasional Belanda, Minggu (27/6/2021) malam WIB ini akan menghadapi Republik Ceko, di Babak 16 Besar Eurp 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, mulai jam 23.00 WIB.

Menjelang pertandingan ini, Pelatih Belanda Frank De Boer menyebutkan betapa De Oranje memiliki ambisi besar di turnamen ini. Saat ini Belanda memiliki fokus pertama untuk memenangkan pertandingan melawan Republil Ceko. Setelah itu fokus pada pertandingan lainnya, dan seterusnya hingga Belanda menjadi Juara.

“Jika kami mencapai semifinal, itu akan menjadi turnamen yang bagus, tetapi tujuan kami adalah mencapai final dan memenangkannya. Ini akan menjadi sukses besar dan kami memiliki kualitas untuk melakukannya,” kata Frank De Boer, Sabtu (26/6/2021) malam.

Frank De Boer meski demikian tidak akan mengesampingkan potensi Ceko untuk menyulitkan timnya. Dirinya menjelaskan, tujuan pertama timnya tetap untuk memenangkan pertandingan melawan Republik Ceko. Sedangkan untuk selanjutnya belum menjadi sesuatu yang penting.

Pelatih De Oranje ini juga membiarkan kritik terhadap skema 3-5-2 yang diadopsi timnya. Skema ini memang dianggap sebagai skema kuno, namun pihaknya telah melakukan penyesuaian dalam penerapannya di lapangan.

“Kami mengubah bentuk kami selama persiapan, butuh beberapa waktu tetapi kami telah membuat kemajuan besar dan kami dapat membuat yang lain besok,” jelasnya.

Sejauh ini De Boer mengaku lebih memilih untuk fokus pada pertandingan daripada menangapi kritikan-kritikan itu. Republik Ceko menurutnya pasti mengetahui apa yang dinginkan. Bisa saja mereka akan memberi kesulitan bagi timnya.

“Ceko pasti tahu apa yang mereka inginkan. Mereka pandai memberi tekanan pada tim lawan, mereka menunjukkannya selama penyisihan grup. Mereka akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan, dan secara tradisional kami selalu menghadapi pertandingan sulit melawan mereka,” ujar Frank De Boer kembali.

Timnya harus berjuang untuk mengalahkan mereka. Mereka pasti akan mencoba menekan pertahanan timnya, dan itu bisa saja membuka ruang. Dalam hal ini Belanda membutuhkan pemain-pemain yang bisa bermain dengan cepat.

Ceko sendiri menurut De Boer memiliki beberapa pemain hebat. Salah satunya tentu saja pada diri Peter Schick. Pemain ini tetap diwaspadai akan membuat ancaman bagi pertahanan Belanda.

“Gol dari lini tengahnya fantastis, mungkin yang terbaik dari turnamen ini. Tapi kami tidak akan membela diri secara berbeda, kami memiliki pemain bertahan yang baik, yang akan bermain melawannya dengan penuh rasa hormat,” katanya khusus mengomentari Peter Schick.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: raisport.rai.it

Comments
Loading...