Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Italia Harus Melewati Perpanjangan Waktu, Sebelum Melewati Austria 2-1

Italia harus lewati babak tambahan, Mancini lepas ketegangan. (facebook.com/NazionaleCalcio)

MURIANEWS, London- Tim Nasional Italia menyusul Denmark berada di pertandingan 8 Besar Euro 2020, menyusul kemenangan mereka atas Austria. Pertandingan Italia Vs Austria yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dinihari WIB berakhir dengan skore 2-1 untuk Italia.

Pada pertandingan itu, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol pada waktu normal 90 menit. Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan dengan pertandingan dengan waktu tambahan dua kali 15 menit.

Italia yang memiliki banyak peluang di waktu normal, akhirnya mampu mencetak gol melalui Federico Chiesa, pada menit ke-95. Lalu mereka menggandakan skore pada menit ke-104 melalui gol Matteo Pessina. Sementara Austria akhirnya hanya mampu mengejar satu gol pada menit ke-114 melalui gol Sasa Kalajdzic.

Pelatih Italia, Roberto Mancini menegaskan timnya layak mendapatkan kemenangan dalam pertandingan melawan Austria. Bahkan Italia seharusnya mencetak gol sebelum perpanjangan waktu.

“Kami membawanya (kemenangan ini) pulang karena kami pantas mendapatkannya, meskipun kami kebobolan di sepak pojok dan harus membiarkannya cepat atau lambat,” kata Mancini, usai pertandingan.

Mancini bersikeras seharusnya Italia tidak perlu memasuki babak tambahan waktu. Sebab setidaknya ada dua gol yang bisa dicetak pada pemainnya. Meskipun akhirnya harus menjalani kelelahan, Italia layak mendapatkan kemenangan itu.

“Para pemain yang datang dari bangku cadangan memiliki mentalitas yang tepat dan langsung memasuki pertandingan untuk mengubah permainan. Mereka yang masuk menjadi luar biasa, setelah mereka memberikan semua yang mereka miliki,” ujar Mancini memuji pemainnya.

Pertandingan melawan Austria di Babak 16 besar menurut Mancini bisa saja malah lebih berat ketimbang pertandingan di perempat final. Namun ujian ini menurutnya bisa membuat Italia terus berbenah dan bisa menunjukan mentalitas yang kuat.

“Ada tiga pertandingan tersisa sebelum kami bisa kembali ke Wembley untuk pertandingan final,” ujar Mancini.

Kemenangan ini membuat Italia dibawah asuhannya kini mencapai rekor baru, dengan 31 pertandingan tak terkalahkan berturut-turut. Selanjutnya di babak perempat final Italia akan berhadapan dengan pemenang antara Belgia vs Portugal.

“Mereka adalah dua tim yang luar biasa, jadi sulit untuk memilih,” begitu komentar Mancini soal Belgia dan Portugal.

Penulis: Budi erje
Editora: Budi erje
Sumber: raisport.rai.it

Comments
Loading...