Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Babak 16 Besar Euro 2020, ‘Ledakan’ Tim Denmark Mulai Mengancam

Kini ‘ledakan’ Denmark mulai mengancam di Euro 2020 (facebook.com/herrelandsholdet)

MURIANEWS, Kudus- Denmark nampaknya semakin tepat disebut sebagai tim kuda hitam di arena Euro 2020. Setelah kejutan di babak penyisihan grup yang mereka buat, kini mereka masih terus melanjutkan ‘ledakannya’.

Bermain di Stadion Amsterdam Arena, Minggu (26/6/2021) tengah malam WIB, Tim ‘Dinamit’ Denmark kembali ‘meledak’. ‘Ledakan’ mereka kini menelan korban pada diri Tim Wales. Martin Braithwaite dkk menang 4-0 atas Wales, sekaligus menempatkan diri sebagai tim pertama yang berada di babak 8 Besar.

Denmark mencetak kemenangan telak itu melalui gol-gol yang diciptakan oleh Kasper Dolberg pada menit ke-27 dan 48’. Selanjutnya Joakim Maehle pada menit ke-88 dan gol Martin Braithwaite pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini menempatkan mereka menjadi tim yang impresif di dua laga terakhir mereka. Sebelumnya mereka menang 4-1 atas Rusia dan memastikan lolos ke Babak 16 Besar. Kini mereka kembali menang dengan skore besar 4-0 dari Wales.

Hasil ini membuat Denmark melaju ke Babak 8 Besar, dengan lawan yang akan dihadapi adalah Belanda atau Republik Ceko. Dua tim ini masih akan bertandingn pada Minggu (27/6/2021) malam ini WIB.

Pada pertandingan Denmark Vs Wales, kedua tim bermain sama-sama menyerang di sepanjang pertandingan. Denmark sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dan memiliki sejumlah peluang bersih.

Mereka tampil lebih impresif dengan takle-takle bersih yang menyulitkan Gareth Bale dkk, Denmark seperti mendapatkan spirit dalam permainan mereka. Semua orang akan melihat betapa tim ini mulai mendapatkan’sesuatu yang baru’ usai secara mengejutkan lolos ke Babak 16 Besar.

Wales dengan bintangnya Gareth Bale, bukan tim yang mudah dikalahkan sebenarnya. Namun dalam pertandingan itu, emosi positif yang ditampilkan pemain-pemain Denmark jelas lebih memberi pengaruh pada pertandingan mereka.

Faktor kejadian yang menimpa Eriksen dan keberhasilan mereka lolos secara dramatis ke 16 Besar, bisa jadi menjadi sebuah ‘energi’ yang lain bagi Denmark. Bisa jadi pula, spirit masa lalu mereka, saat Juara Euro 1992, telah merasuki mereka di turnamen kali ini.

Lawan Denmark selanjutnya adalah pemenang antara Belanda Vs Republik Ceko. Jika sudah seperti ini, maka Denmark tentu sudah tidak akan peduli lagi siapa yang akan dihadapi. Denmark adalah Denmark, ‘Tim Dinamit’ yang akan meledak kapanpun jika mereka ingin.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...