Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banyak yang Terpapar Covid-19, Ribuan Karyawan Dua Kelinci Pati Divaksin

Proses vaksinasi Covid-19 di PT Dua Kelinci Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 4.100 karyawan Dua Kelinci Pati, mengikuti program vaksinasi massal yang diadakan di halaman perusahaan setempat, Sabtu (26/6/2021). Hal ini menyusul adanya 652 karyawan yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Dua Kelinci Tofan Rudianto mengatakan, jumlah seluruh karyawan ada 5.214 orang, namun yang mengikuti vaksinasi hanya 4.100 orang.

“Sisanya yang belum mengikuti itu karena ada yang komorbit, ada yang isolasi dan ada yang selesai positif tetapi belum sampai tiga bulan,” katanya.

Dia menyebut, dengan adanya vaksinasi ini juga untuk memastikan bahwa semua produk yang dijualnya dalam kondisi aman. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan terpapar Covid-19 lantaran banyak karyawannya yang positif.

Program vaksinasi itu sekaligus menjamin kualitas produksi yang akan dikonsumsi masyarakat. Dengan mengikuti vaksinasi, karyawan akan memiliki kekebalan tubuh meski tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam vaksinasi ini, kami memang bekerja sama dengan Pemerintan Daerah Pati, termasuk dari pihak kepolisian dan TNI,” imbuhnya.

Baca: 652 Karyawan PT Dua Kelinci Pati Terpapar Covid-19

Sementara Bupati Pati Haryanto yang turut meninjau proses vaksinasi tersebut mengatakan, pemerintah selalu hadir membantu masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19. Terlebih angka kasus Covid-19 di Pati cukup tinggi, dan menjadi salah satu dari 13 daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah.

“Ini kan terbukti bahwa pemerintah tidak tinggal diam, pemerintah selalu hadir. Juga ada klaster-klaster yang ada di rumah, yang isolasi di rumah yang dulu ada ribuan (orang), sekarang tinggal pemantauan tinggal 382-an (orang). Ini bukti bahwa pemerintah selalu hadir setiap kali ada kejadian,” katanya

Untuk di perusahaa Dua Kelinci sendiri, semula yang positif ada 652 orang, saat ini sudah berkurang.

Sebanyak 362 karyawan dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri maupun terpusat. “Kemudian dua karyawan yang di rumah sakit, saat ini juga sudah pulang,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...