Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo Pemain Hebat, Tapi Kadang-kadang Menjengkelkan

Selebrasi Ronaldo yang dibenci pelatih Hongaria, Marco Rossi. (facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Sevilla- Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo memang seorang pemain sepak bola hebat. Kemampuannya tidak dipungkiri masih menjadi yang terhebat di dunia, meski saat ini sudah berusia 36 tahun.

Namun demikian, tidak semua suka melihat kehebatan seorang Ronaldo. Pemain ini kadang-kadang dinilai berlebihan, emosional dan sombong. Termasuk saat Ronaldo sukses membawa timnya menggasak tuan rumah Hongaria dengan skore 3-0 beberapa waktu lalu.

Pelatih Hongaria Marco Rossi adalah salah satu orang yang dengan terang-terangan tidak suka terhadap Ronaldo. Rossi mengaku bahkan sangat muak melihat selebrasi Ronaldo yang dilakukannya di hadapan pendukung Hongaria.

Saat menghadapi Hongaria, Ronaldo bersama Portugalnya akhirnya berhasil menang dengan 3-0. Tiga gol mereka semua terjadi dalam 10 menit menjelang pertandingan berakhir. Bagi Hongaria, itu jelas sebuah kekalahan yang menyakitkan sekali. Lebih menyakitkan lagi adalah ketika Ronaldo dengan gaya yang ‘sok’, melakukan selebrasi gol.

“Ronaldo seorang juara yang hebat, tetapi terkadang dia bisa jadi sosok yang mengganggu. Setelah mencetak gol penalti ke gawang kami, dia merayakannya seolah-olah telah mencetak gol di final,” ujar Marco Rossi, seperti dilansir Mirror.

Tabiat Ronaldo yang terlalu ekspresif, bersemangat dan kadang egois, memang menjadi satu sisi yang terkadang tidak disukai banyak orang. Namun sejauh ini, kemampuan dan kemauannya tidak ada yang membantah.

Di Euro 2020, Ronaldo kini menjadi top-skore dengan 5 gol. Koleksinya ini membuat Ronaldo sudah menyamai rekor Ali Daei pemain Timnas Iran yang sudah mencetak 109 gol untuk timnas nya.

Di Babak 16 Euro 2020, Portugal akan berhadapan dengan Belgia, Senin (28/6/2021) dinihari WIB. Pertandingan ini akan menentukan kiprahnya, apakah masih bisa berlanjut, atau harus pulang karena tersingkir.

Sejauh ini pemain Belgia, Romelu Lukaku juga menjadi kandidat sebagai pencetak gol terbanyak. Lukaku saat ini sudah mencetak 3 gol di Euro 2020. Pertandingan Portugal Vs Belgia jelas akan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar sepak bola.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...