Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Curi Kotak Amal Usai Mesum di Masjid, Sejoli di Sulsel Diburu Polisi

Rekaman CCTV sejoli di Maros mesum di masjid dan curi kotak amal. (Tangkap Layar/Detik.com)

MURIANEWS, Makassar – Sepasang muda-mudi di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) tertangkap CCTV berbuat mesum di Masjid Nurul Ihksan, Perumahan Tumali, area Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Maros, Sulsel.

Ironisnya, seusai berbuat mesum, keduanya lantas mencuri uang dari dua buah kotak amal masjid. Aksi tersebut sontak membuat banyak warga geram dan melaporkannya ke polisi.

Seorang pengurus Masjid Nurul Ikhsan, Darus mengatakan, kejadian tersebut terjadi Senin (21/6/2021). Awalnya kedua muda-mudi itu masuk ke masjid saat masih pukul 10.00 Wita dan sempat melaksanakan salat Duha. Keduanya juga sempat terlihat keluar membeli makanan dan kembali ke masjid.

“Waktu masuk salat Zuhur, mereka ikut berjemaah juga. Terus saya lihat juga perempuannya mengaji, laki-lakinya itu baring-baring. Nah, setelahnya kan mulai sepi. Nah, di situ mereka mulai peluk-pelukan sambil rebahan,” kata Darus seperti dikutip Detik.com.

Baik jemaah maupun pengurus masjid, kata Darus, awalnya tak ada yang menaruh curiga ke sejoli tersebut. Namun seorang jemaah menegur keduanya karena kedapatan berbaring bersama di area khusus jemaah perempuan.

“Nah, ada yang tegur itu, tapi mereka bilang suami-istri. Kami juga tidak curiga karena mereka ikut salat, terus mengaji. Semua terlihat normal saja begitu,” lanjutnya.

Darus melanjutkan, sejoli tak beradab itu terlihat meninggalkan masjid sekitar pukul 14.00 Wita dengan sepeda motor. Namun, sebelum meninggalkan masjid, mereka yang sebelumnya terekam CCTV berbuat mesum kembali tertangkap kamera pengawas. Kali ini pelaku laki-laki membuka paksa dua buah celengan dan mengambil isinya.

“Jadi, sebelum pergi itu, yang laki-laki terlihat membobol dua celengan dan mengambil isinya. Perempuan juga terlihat jelas memantau situasi yang memang saat itu sedang sepi karena antara waktu Zuhur dan Asar,” tutur Darus.

Aksi tak beradab tersebut, kaya Darus, baru disadari pihak masjid setelah melihat isi celengan yang sudah kosong. Pengurus masjid kemudian membuka rekaman CCTV. Selain aksi pencurian kotak amal, pihak masjid juga melihat aksi mesum sejoli tersebut.

“Iya kami sadar pas lihat itu kok kosong. Terus kami buka CCTV, kaget lihat ternyata mereka pelakunya. Parahnya lagi karena mereka juga berani berbuat mesum di dalam masjid ini,” terangnya.

“Setelah kejadian itu, Pak Bhabin dan Babinsa juga datang melihat. Kita sudah laporkan, mudah-mudahan kali ini tertangkap karena ini parah sekali,” pungkasnya.

Kapolsek Turikale Kompol Misbahuddin saat dimintai keterangan mengaku masih mengembangkan kasus tersebut. Usai kejadian, pihaknya juga langsung mengecek kos-kosan di sekitar wilayah itu.

“Anggota kami sudah menyebar di kos-kosan mencari pelaku. Karena ada dugaan kalau mereka ini berdomisili di sekitar masjid,” kata Misbahuddin kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Dia mengatakan belum ada informasi detail soal identitas sejoli itu. Dia mengatakan proses penyelidikan masih berlangsung.

“Kita belum bisa pastikan apakah itu mahasiswa. Jelasnya, setelah kami terima laporannya, kami langsung bergerak dan telah bekerja sama dengan Polres,” ucapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...