Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mulai Hari Ini, Jokowi Targetkan Vaksinasi Satu Juta Orang Per Hari: Agustus Naik Jadi Dua Juta

Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Pemberian vaksinasi untuk menekan laju kasus Covid-19 di Tanah Air terus dilakukan pemerintah. Terbaru, per hari ini (26/6/2021) pemerintah menargetkan satu juta orang bisa divaksin dan meningkat menjadi dua juta per hari selama Agustus 2021.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau lokasi vaksin di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2021). Peninjauan lokasi vaksinasi ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Setpres.

Awalnya Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat yang bekerja sama dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah. Jokowi menargetkan hari ini 1 juta vaksin disuntikkan ke masyarakat di seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas acara vaksinasi massal pada pagi hari ini yang dikerjakan secara serentak di seluruh polda, seluruh kodam dan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Saya berharap dimulai hari ini, target 1 juta vaksin (per hari) untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” kata Jokowi seperti dikutip Detik.com.

Jokowi kemudian mengatakan vaksinasi pada Agustus akan menargetkan 2 juta orang per hari. Sebelumnya, Jokowi sudah mendengar laporan dari beberapa kapolda di daerah. Mereka melaporkan kepada Jokowi antusiasme masyarakat yang ingin divaksinasi sangat tinggi sehingga rata-rata daerah meminta tambahan dosis vaksin.

“Dan nanti bulan Agustus akan kita beri target dua kali dari yang ada sekarang ini,” tutup Jokowi.

Pada hari ini, Jokowi juga meninjau lokasi vaksinasi massal bagi warga yang memiliki KTP DKI di GBK, Jakarta. Jokowi datang ke GBK didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...