Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

HUT Bhayangkara, Polres Kudus Suntik Vaksin Covid ke Ribuan Warga

Pembukaan vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara di Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Kudus melaksanakan program vaksinasi massal, di Gor Djarum Jati, Kudus, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi yang dilakukan serentak di 34 wilayah Polda di Indonesia itu, bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi di Indonesia.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan, vaksinasi massal tersebut menyasar ke 4.100 masyarakat yang ada di Kudus. Baik itu masyarakat yang bekerja sebagai buruh, atau pekerja lain dengan kriteria berusia 18 tahun ke atas, serta tengah dalam kondisi sehat.

“Kami TNI-Polri bekerjasama dengan pemerintah daerah, melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara, yang difasilitasi oleh pihak ketiga PT Djarum. Sasaran kami 4.100 penerima vaksin, tapi semoga bisa melebihi hingga 5.000 penerima vaksin,” katanya di sela meninjau proses vaksinasi masal di Gor Djarum.

Pihaknyna juga mengimbau agar masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi di Indonesia. Lantaran, sebagai salah satu langkah untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Selain itu, ikhtiar kami juga melaksanakan pengetatan PPKM Mikro di tingkat RT/RW, sesuai perintah dan arahan Presiden, Panglima TNI, dan  Kapolri dengan membatasi kegiatan masyarakat serta lebih mendisiplinkan dalam penerapan protokol kesehatan, ” ungkapnya.

Meski telah divaksin, lanjut Kapolres, masyarakat juga diminta agar tetap waspada dan tidak lengah dengan penyebaran virus corona. Apalagi, saat ini tengah menyebar varian delta di Kudus yang penyebaran yang lebih cepat dari sebelumnya.

“Karena itu masyarakat harus waspada dan utamanya disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan, ” imbuhnya.

Sementara Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengajak masyakat di Kudus agar bersedia untuk divaksin, sehingga herd immunity akan terbentuk. Apalagi, berdasarkan kondisi nyata sejumlah nakes yang terpapar di Kudus dan sudah divaksin, 90 persen lebih cepat kembali sehat.

“Harapannya ketika masyarakat Kudus sudah divaksin herd immunity akan semakin kuat. Dan jika ada yang terpapar, nantinya dampak dari Covid-19 tidak terlalu buruk, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...