Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bertemu di Babak 16 Besar Euro 2020, Pemain Belgia Daouda Peeters Bocorkan Rahasia Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ‘rahasianya’ dibongkar.(facebook.com/PORTUGAL)

MURIANEWS, Madrid- Pemain muda Belgia, Dauda Peeters adalah pemain U-23 Juventus, klub yang juga dibela Critiano Ronaldo. Super-star Portugal tersebut akan menjadi lawannya di Babak 16 Besar yang akan digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/9/2021) dinihari WIB.

Meski bermain untuk Sub 23 Juventus, Daouda Peeters mengaku mengenal Ronaldo dengan sempurna. Karena, pemain Belgia ini sering berlatih dengan tim utama dan sebenarnya telah melakukan debutnya bermain bersama CR7.

Kini mereka akan saling berhadapan sebagai rival di Euro 2020, saat timnya Belgia akan bertemu Portugal. Dalam sebuah wawancara yang dilansir Marca, Jum’at (25/6/2021), Peeters mengungkapkan salah satu rahasia Ronaldo, hingga membuatnya menjadi pemain top dunia.

Rahasia yang dimaksud adalah, soal diet yang dijalani Ronaldo dan bagaimana si pemain melakukan latihan. Apa yang dilakukan Ronaldo, dan apa yang dimakan, Peeters mengaku mengetahuinya.

“Dia selalu makan hal yang sama. Brokoli, ayam, dan nasi. Dengan gallon air, tentu saja tanpa Coca-Cola,” kata Daouda Peeters sambil tertawa.

“Cristiano ingin selalu menang dan di mana saja. Dia membuat pemain muda berkembang. Dia benar-benar melibatkan Anda. Saya pikir itu fitur yang sangat bagus,” tambahnya melemparkan pujian untuk calon lawannya itu.

Peeters juga menyoroti seberapa banyak Cristiano merawat dirinya sendiri sepanjang musim. Menurutnya, pemain ini memiliki disiplin sangat tinggi dalam urusan latihan. Pemain ini bahkan bisa dikatakan telah menganggap tubuhnya sendiri sebagai sebuah alat bagi pekerjaannya.

“Dia melakukan latihan perut itu bukan karena kesombongan, tetapi karena dia melihat tubuhnya sebagai alat kerja. Bukan berdiri di depan cermin selama berjam-jam. Bagaimanapun, dia tidak akan punya waktu untuk itu,” katanya lagi.

Ketika Ronaldo berada di klub, itu terutama untuk latihan yang akan dijalaninya secara serius. Bahkan bisa dikatakan, seorang Ronaldo benar-benar hidup untuk pekerjaannya sebagai pemain sepak bola.

“Cristiano adalah pria yang sangat baik, tetapi pada saat yang sama dia menganggap sepakbola sangat serius. Di bus dia tidak berbicara tentang hal lain. Dia akan sangat termotivasi untuk mengalahkan Belgia. Seperti biasa,” kali ini mencoba untuk waspada.

Peeters dalam hal ini juga menduga, ‘kekuatan’ Ronaldo ini juga akan masuk dalam Tim Nasional Portugal, yang akan dihadapi Belgia. Karena itu Belgia harus bersiap untuk bisa melewati pertandingan ini dengan kemenangan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...