Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terekam CCTV, Pria Bersenpi Diduga Curanmor di Bekasi Diburu Polisi

Ilustrasi. (Solopos.com)

MURIANEWS, Bekasi – Aksi seorang pria bersenjata api (bersenpi) yang diduga hendak mencuri motor di Kranggan, Jatisampurna, Bekasi terekam CCTV. Rekaman tersebut saat ini beredar luas dan dibagikan oleh banyak netizen hingga akhirnya viral di media sosial.

Salah satu akun yang menyebarkan video tersebut adalah akun instagram @ndrasamosir. Dalam video yang beredar tersebut, pria berjaket itu menjalankan aksinya seorang diri.

Ia tampak berhati-hati dan melihat sekitar agar tidak ketahuan. Namun, saat hendak membawa motor kabur, pria itu ketahuan dan diteriaki maling oleh penghuni kosan hingga akhirnya dikejar dan mengeluarkan senpi.

Kanit Reskrim Polsek Jatisampurna Iptu Valerij Lekahena membenarkan kejadian tersebut. Valerij langsung menyelidiki kejadian itu ke lokasi dan mengecek TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Saya bersama anggota langsung mengecek TKP. Benar bahwa kejadian ada di home dragon, masjid Attaqwa, RT02/RW01 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jarisampurna, Bekasi,” kata Valerij seperti dikutip Detik.com, Jumat (25/6/2021).

Dalam video itu terlihat mulanya, pria itu masuk ke area kos-kosan sambil mencari sesuatu. Saat hendak menjalankan aksinya, dia terpergok dan diteriaki maling oleh penghuni kosan.

Ketika itu pelaku pun dikejar oleh warga. Namun tiba-tiba pria itu mengeluarkan dan menodongkan senpi ke warga yang mengejar hingga akhirnya melarikan diri.

“Semua anak kosan keluar rumah dan mengikutinya. Tapi, yang bersangkutan diduga mengeluarkan senpi dan menodongi warga yang ikutin dia. Sehingga, membuat warga takut dan orang tersebut melarikan diri,” katanya.

Saat ini, kepolisian belum bisa mendeteksi senjata yang digunakan. Polisi pun belum mengetahui apakah senjata tersebut asli atau tidak.

Sebab, kata dia, berdasarkan rekaman CCTV, awalnya pelaku tidak terlihat membawa senjata. Namun berdasarkan keterangan warga setempat, pelaku membawa senpi dari anak kosan yang mencoba mengejarnya.

“Kita masih belum menangkap pelaku. Kita masih memeriksa CCTV untuk kejelasan tersangka,” jelas Valerij.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki kejadian itu. Valerij mengatakan pihaknya tengah mendalami sejumlah CCTV di lokasi dan memeriksa para saksi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...