Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lawan Wales di Babak 16 Besar Euro 2020, Apakah Denmark Bisa Kembali ‘Meledak’?

Sesi foto Timnas Denmark sebelum laga.(facebook.com/herrelandsholdet)

MURIANEWS, Amsterdam– Tim Denmark, pada tahun 1992 mendapatkan sebutan sebagai ‘Tim Dinamit’ karena sepak terjangnya di turnament itu. Saat itu, Denmark berangkat ke arena Euro 1992 hanya sebagai tim pengganti, setelah Yugoslavia  dilanda perang hebat.

Denmark menggantikan Yugoslavia yang berangkat ke Euro 1992 di Swedia. Hanya mempersiapkan diri kurang lebih 3 bulan, mereka akhirnya menjadi bagian di Euro 1992. Tergabung di grup neraka, Denmark akhirnya membuat kejutan demi kejutan hingga akhirnya meraih gelar juara.

Di Euro 2020 kali ini, awalan Denmark ‘sangat mirip’ seperti saat mereka berlaga di Euro 1992. Saat itu tidak ada yang memperkirakan Denmark bisa lolos ke fase knock out. Saat itu secara mengejutkan mereka berhasil menjadi runner-up grup. Persis seperti yang mereka lakukan di Euro 2020 ini.

Sabtu (26/6/2021) malam, Denmark akan berhadapan dengan Wales. Apakah ‘Dinamit Denmark’ akan meledak lagi? Pertandingan ini memang layak disimak. Denmark secara keseluruhan akan bisa tampil full team, saat bertemu Wales. Tentu saja tanpa menyertakan Christian Eriksen di dalam daftar, karena serangan jantung yang terjadi padanya beberapa waktu lalu.

Pelatih Denmark, Kasper Hjumland sepertinya tidak akan mengubah susunan pemain di timnya, seperti saat mereka menghadapi Rusia. Timnya saat itu membuat kejutan besar, setelah sebelumnya menderita kekalahan dalam dua pertandingan beruntun.

Denmark dengan meyakinkan memenangkan pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Rusia. Mereka menang dengan skore 4-1 untuk melompati Finlandia dan Rusia untuk finis sebagai runner up Grup B.

Sementara itu, Tim Wales tampaknya tidak mungkin bisa turun dengan kekuatan penuh. Ethan Ampadu dipastikan absen lantaran kartu merah langsung yang didapatkannya saat berhadapan dengan Italia. Pelatih Wales, Robert Page mau tidak mau harus membuat perubahan.

Robert Page mungkin akan membuat perubahan di lini serang mereka dengan memainkan Kieffer Moore sejak awal. Sedangkan untuk pertahanan mereka yang ditinggal Ampadu, dirinya kemungkinan akan memasukan Ben Davies.

Pertandingan Wales vs Denmark akan menjadi pertandingan pembuka di Babak 16 Besar Euro 2020. Mereka akan memasuki fase knock out. Siapa yang kalah harus segera mengemas koper mereka untuk meninggalkan Euro 2020.

Wales bisa jadi akan memainkan skema 4-2-3-1 saat akan menghadapi Denmark. Formasi ini sudah menjadi pilihan awal pelatih Robert Page. Sedangkan Denmark dipastikan akan menggunakan skema bermain 3-4-3.

Berikut perkiraan susunan pemain yang akan diturunkan Wales dan Denmark pada pertandingan Sabtu (26/6/2021) malam:
Wales (4-2-3-1) : Bangsal; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrel, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore
Denmark (3-4-3) : Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Wass, Hojbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Poulsen, Damsgaard.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...